Kalangan Generasi Muda Dukung Langkah Jerry Sambuaga di Pentas Politik Nasional

TOMOHON, mejahijau.com – Ketua DPP Partai Golkar, Dr Jerry Sambuaga menyempatkan waktu berdiskusi dengan kalangan jurnalis dan kaum muda di Kota Tomohon, Rabu, (13/12/2023).

Kehadiran Jerry membangkitkan semangat kaum muda di Kota Bunga semakin berseri.

“Jerry idola anak muda, termasuk saya. Di usianya yang masih muda, ia sudah memimpin banyak organisasi dan jabatan mentereng. Semua yang dipimpin dan ditanganinya berjalan baik,” tutur Edwin Kambey, tokoh muda Kota Tomohon.

Edwin mencontohkan keberhasilan Jerry sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) membawa neraca perdagangan Indonesia surplus empat tahun terakhir.

Tak hanya itu, Ia juga sukses menyelesaikan puluhan perjanjian dagang internasional baik bilateral maupun multilateral.

“Presiden Jokowi puas dengan kinerja Bung Jerry Sambuaga. Kita juga sebagai warga Sulut ikut puas karena Jerry membawa hampir Rp100 miliar untuk perbaikan revitalisasi pasar tradisional di daerah. Salah satunya pembangunan pasar tematik di Tongkaina senilai Rp75 miliar,” ucapnya.

Dengan segala prestasinya itu, tak berlebihan jika Edwin menyebut anggota Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan Wakil Ketua Dewan Pakar DPP GPP MP ini sebagai role model generasi muda pascareformasi.

“Masuk kabinet di usia muda, berprestasi dan moralitas yang terjaga baik. Ia juga menonjol di pentas internasional. Jerry kebanggaan anak muda, kebanggaan Golkar dan Sulut. Kami mendoakan kiprahnya,” kata Edwin.

Jerry sendiri kesempatan berada di Kota Tomohon mendorong kaum muda Sulut untuk terjun di dunia politik praktis.

“Beberapa daerah yang dipimpin anak muda saat ini berkembang dan maju. Saya kira ini bisa menjadi acuan,” ujar Ketua DPP Partai Golkar ini.

Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo Sambuaga ini ternyata benar.

Beberapa pemimpin muda seperti Gibran Rakabuming yang menjadi Wali Kota Solo, Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim dan Aditya Halindra Faridzk selaku Bupati Tuban berhasil membawa kemajuan bagi daerahnya.

“Jangan cuma jadi penonton, saatnya memberi diri untuk daerah dan bangsa,” imbuh Ketua Umum DPP AMPI ini.

Imbauan untuk berkecimpung di dunia politik kembali disampaikan mantan fungsionaris DPP KNPI ini saat bersua dengan ratusan generasi milenial Tomohon.

Pria yang pernah mengajar di sejumlah perguruan tinggi ternama seperti Universitas Indonensia (UI), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Paramadina, Universitas Pertamina dan London Schoool of Public Relations ini menyebut partainya merangkul semua elemen tanpa terkecuali kalangan milenial.

Golkar menurut politisi yang pernah didapuk Forum Pemantau Parlemen (FPP) sebagai Legislator Terbaik Senayan 2019 ini mengkilap karena program yang nyata dan dirasakan semua golongan.

“Dari dulu Golkar mendidik dan menempa kalangan muda melalui AMPI dan AMPG. Ada juga pelatihan melalui Golkar Institute buat kalangan milenial dan Gen Z. Kader muda dipersiapkan menjadi pemimpin bangsa,” ucap Wakil Menteri Perdagangana ini.

Menurut Jerry Sambuaga, Partai Golkar memberi perhatian besar terhadap kalangan milenial sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa.

“Partai kerap menggelar diskusi dengan anak muda dan mengarahkan mereka untuk hal-hal positif agar terhindar dari salah pergaulan,” katanya.

Mantan Ketua Pemuda Mahasiswa Minahasa di Jakarta ini sendiri kerap melibatkan kalangan milineal pada berbagai kegiatan yang dilaksanakannya.

“Di Sulut misalnya saya dan kalangan milenial menggelar pengobatan gratis dan kampanyekan pengurangan penggunaan kantong plastik,” pungkas Jerry Sambuaga.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *