Jimmy Eman dan Ribuan Warga Tomohon, Sambut Jerry Sambuaga dengan Salam Dua Jari

TOMOHON, mejahijau.com – Ketua DPP Partai Golkar Dr Jerry Sambuaga sedot perhatian berbagai kalangan tanpa kecuali masyarakat Kota Tomohon, SulawesiUtara.

Kecintaan dan perhatian tersebut diperlihatkan ribuan warga Kota Bunga ketika bersua dengan politisi muda dengan rekam jejak gemilang itu, Rabu, (14/12/2023).

Pria-wanita dan tua-muda berebut untuk berfoto dengan putra sesepuh Partai Golkar dan mantan Menteri Tenaga Kerja serta Menteri Perumahan Rakyat, Theo Sambuaga ini.

Bahkan tak sekedar berselfiria, mereka turut mendoakan alumnus SI Universitas Sam Fransisco dan S2 Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat untuk terus mengabdikan diri bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Walau sukses dan mapan, Jerry Sambuaga tetap ramah. Ia juga rendah hati, rela berbaur dan mendengar keluhan masyarakat Tomohon. Makanya ia bangkitkan kecintaan masyarakat Tomohon. Mereka mendoakan Jerry,” kata Joy Palilingan, salah satu tokoh masyarakat Tomohon.

Mantan anggota DPRD Sulut ini kagum dengan kiprah Jerry Sambuaga yang tetap membumi.

Di tengah agenda super padat, Ketua Umum DPP AMPI itu masih menyempatkan waktu untuk menemui dan mendengar langsung aspirasi masyarakat.

“Ia mengunjungi beberapa titik dan menunjukkan keteladanan. Mempunyai jejaring luas di level internasional dan nasional, tak membuat Jerry Sambuaga melupakan masyarakat bawah. Ia pemimpin sekaligus penyambung aspirasi yang baik,” ungkap Joy.

Pantauan wartawan, Ketua Balitbang DPP Partai Golkar itu menemui warga Tomohon di beberapa kelurahan, seperti Wailan, Tumatangtang dan Kayawu.

Kehadirannya disambut antusias masyarakat bersama tiga politisi Partai Lambang Beringin Kota Tomohon, Pricilia Tumurang, Fanda Poluan dan Alexander Robert Zakarias Sekeh.

“Orangnya baik, ganteng dan murah senyum. Begini sosok yang layak ditopang,” ucap Nando, warga Wailan.

Selain bertemu warga, doktor termuda ilmu politik dari UI itu juga menemui mantan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.

Keduanya tampak akrab. Mulai dari politik, ekonomi, sosial, ekonomi dan komoditi ekspor Indonesia jadi topik pembicaraan.

Menariknya usai pertemuan, Jimmy Eman bersama beberapa tokoh masyarakat Tomohon mengajak Jerry Sambuaga untuk gemahkan salam dua jari.

“Salam dua jari itu simbol persaudaran, perdamaian dan persatuan. Angka 2 juga menjadi tanda keseimbangan, keadilan dan keberagaman,” ucap Jimmy.

Sementara Jerry yang mendengar ungkapan tersebut hanya tersenyum.

“Ya kalau sudah bersatu, semua bisa diselesaikan dengan baik,” katanya.

Mereka kemudian foto bersama sembari melemparkan salam dua jari.

“Terima kasih atas penerimaannya,” cetus Jerry Sambuaga.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *