Jerry Sambuaga Pantas Wakili Aspirasi Rakyat Sulut di DPR-RI, Alfian Ratu Beberkan Alasannya

MANADO, mejahijau.com – Terus saja Jerry Sambuaga menuai dukungan untuk kembali berkiprah di DPR-RI.

Dukungan kali ini dilontarkan pemerhati hukum, Alfian Ratu.
Lawyer senior itu menilai, Jerry Sambuaga yang diutus Partai Golkar saatnya kembali menjadi wakil rakyat Sulawesi Utara (Sulut) di DPR-RI.

“Ia sudah menunjukkan performa meyakinkan di kabinet Jokowi-Ma’ruf dengan sukses membawa neraca perdagangan surplus selama 41 bulan berturut-turut. Kini saatnya ia kembali mengawal aspirasi masyarakat Sulut di DPR-RI,” ujar Alfian Ratu, Kamis, (30/11/23).

Rekam jejak Jerry Sambuaga yang cemerlang beserta pengalamannya memimpin sejumlah organisasi besar di pusat, Alfian yakin Ketua Umum DPP AMPI ini mampu mengangkat citra Sulut di DPR RI seperti sebelumnya.

“Fungsi wakil rakyat itu adalah legislasi, budgeting dan pengawasan. Jerry menguasai dengan baik tiga fungsi itu,” kilah Alfian.

Mantan Wakil Ketua DPD Golkar Sulut ini optimistis Jerry Sambuaga tamatkan S1 dan S2 pada perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat dan S3 di Universitas Indonesia (UI), akan all-out memperjuangkan aspirasi masyarakat Nyiur Melambai.

“Wakil rakyat yang berkualitas akan menghadirkan produk hukum atau legasi yang bermanfaat buat masyarakat. Jerry perlu hadir di DPR RI untuk memastikan itu,” katanya.

Alfian juga yakin Jerry Sambuaga dapat mengawal penganggaran dengan baik, terutama memperjuangkan kepentingan pembangunan di Sulut.

“Di eksekutif sebagai Wakil Menteri Perdagangan ia sudah menunjukkan kontribusinya dengan mengupayakan hampir Rp100 miliar untuk perbaikan dan revitalisasi pasar di Sulut. Saya jamin ia akan berbuat lebih di DPR RI untuk memperjuangkan anggaran buat pembangunan Sulut,” Alfian menguraikan.

Sementara dalam konteks pengawasan, suara kritis Jerry akan menghadirkan perbedaan.

“Jerry figur muda yang berprestasi, bersih dan tak neko-neko. Ia akan mengkritisi kebijakan yang bakal merugikan masyarakat,” katanya lagi.

Alfian percaya Jerry Sambuaga yang juga Ketua Under Forty (U-40) Partai Golkar dapat mengangkat citra Sulut dalam ruang pembahasan berbagai sektor di DPR-RI.

“Ia pintar, doktor politik termuda dari UI. Ia juga pelobi ulung dan piawai berdebat. Dibutuhkan sosok dengan kemampuan medebat yang bagus seperti Jerry agar suara Sulut terdengar dan aspirasi masyarakat Nyiur Melambai tersampaikan,” ungkapnya.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, Alfian dan berbagai kalangan siap menopang terpilihnya Caleg DPR-RI Nomor Urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut itu.

“Saya sudah lama mengikuti kiprahnya. Jadi saya sangat yakin Jerry Sambuaga akan menguntungkan Sulut jika masuk di gedung Senayan Jakarta,” pungkas Alfian.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *