Turnamen Volleyball Kapolres Cup Sangihe 2023 Resmi Dibuka dr Rinny Tamuntuan

TAHUNA, mejahijau.com – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan secara resmi membuka pembukaan Open Turnamen Volleyball Kapolres Cup Sangihe 2023 yang dilaksanakan di GOR Manente, Senin, (20/11/2023).

Pembukaan turnamen ditandai dengan penyerahan bola voli oleh Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan kepada wasit yang mengelola pertandingan.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sangatlah baik untuk kesehatan dan kebersamaan.

“Jadi saya sangat memberikan apresiasi kepada Polres Kepulauan Sangihe  yang bisa melaksanakan kegiatan open turnamen voliball saat ini. Kegiatan ini juga sangat mendukung dan meningkatkan olahragawan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Tamuntuan.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan-kegiatan turnamen olahraga seperti ini, selain meningkatkan kemampuan di bidang olahraga untuk para anak muda.

Dan juga sangat bermanfaat dimana para anak muda dapat mengisi waktu dengan baik khususnya bagi yang masih sekolah.

“Jadi selain kegiatan belajar di sekolah, juga di luar kalian dapat berlatih olahraga dengan mengisi waktu dengan baik,” lanjutnya.

Menurut dr Rinny Tamuntuan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, olahraga dan kesenian sudah menjadi kebiasaan yang harus ditingkatkan.

“Saya memang merasa berbangga karena di Kabupaten Sangihe anak-anak muda banyak sekali yang menyukai kesenian baik di bidang tarik suara, juga adanya budaya masamper dan ampat wayer. Dan ini dapat ditingkatkan lagi untuk prestasi dibidang kesenian maupun olahraga,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua PBVSI Johanis Tinungki dalam laporan panitia menyampaikan, perhelatan pertandingan bola voli Kapolres Cup ini sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun.

“Tujuannya ialah menyiapkan wadah atau event bagi tiap club/tim, pemain/atlit bola voli untuk dapat berkompetisi, menambah jam terbang dan menampilkan skill dari masing-masing peserta,” kata Tinungki.

“Tujuan lain demi kemajuan dan perkembangan cabang olahraga bola voli di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti kompetisi Open Turnamen Kapolres Cup Sangihe 2023 meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pada kompetisi kali ini terdapat 25 Tim Putra dan 12 Tim Putri yang akan berlaga selama 10 hari kedepan, mulai tanggal 20 sampai 30 November 2023.

Adapun hadiah yang diperebutkan yakni Piala Bergilir dan Piala Tetap Kapolres Kepulauan Sangihe, serta uang pembinaan kepada para atlit.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *