Ribuan Warga Bolmong Selatan Kumandangkan Salam Dua Jari Menangkan Jerry Sambuaga

MOLIBAGU, mejahijau.com – Hari pertama kampanye politik Pemilu 2024 sudah dimulai. Kampanye terbuka ini, ribuan masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang tergabung dalam Komunitas Dua (2), menggemakan salam dua jari untuk Prabowo-Gibran dan salam kemenangan buat Jerry Sambuaga.

“Komunitas Dua digagas sejumlah Caleg Partai Golkar untuk DPRD Bolsel. Ribuan masyarakat juga tergabung di komunitas dua ini. Semua sepakat memenangkan Caleg -RI Partai Golkar Nomor Urut 2, Jerry Sambuaga,”  ungkap Jamaluddin, kader Golkar Bolsel saat dihubungi, Selasa, (28/11/2023).

Jamaluddin sendiri merupakan Caleg DPRD Kabupaten Bolsel dari Dapil 2 yang meliputi tiga kecamatan, yakni Pinolisian, Pinolisian Timur dan Pinolisian Tengah.

“Kebetulan juga Golkar menempatkan saya sebagai caleg nomor urut 2. Jadi salam dua jari, salam victory ini tegak lurus. Komunitas Dua juga sangat yakin Prabowo-Gibran jadi Presiden-Wakil Presiden RI dan Jerry Sambuaga lolos Senayan,” katanya.

Selain Jamaluddin, penggagas Komunitas Dua lainnya, Abdul Hasan Amu (Dapil 1), Helumo (Dapil 2) dan Topan Balilio (Dapil). Mereka semua tumpuan Golkar untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Bolsel.

“Kita bergandengan tangan untuk mengantar Jerry Sambuaga ke DPR-RI dan buat masa depan Sulut yang lebih baik,” ucap Jamaluddin.

Menurutnya, tidak sulit mensosialisasikan Jerry Sambuaga ke masyarakat Bolsel. Selain pintar dan rendah hati, sosok Jerry Sambuaga peduli Sulut termasuk Bolsel.

“Soal kualitas, Jerry Sambuaga menurut saya yang terbaik. Kualitas itu selaras dengan kepeduliannya untuk Sulut dengan mengupayakan hampir Rp100 miliar buat perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional,” ungkap Jamaluddin.

Nilai plus lainnya, lanjut dia, Jerry satu-satunya politisi yang menyiapkan sekretariat pemenangan untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Ia tak hanya membina UMKM, Jerry satu-satunya Caleg DPR-RI yang punya sekretariat di Bolsel. Jadi mayoritas warga Bolsel menilai Jerry paling siap dan layak membawa aspirasi mereka ke DPR-RI,” ucapnya.

Di Sekretariat Jerry Sambuaga di Molibagu, Kabupaten Bolsel, Komunitas Dua dan relawan lainnya sering berkumpul.  Mereka berbagi informasi, berdiskusi, dan saling menguatkan satu sama lainnya.

“Dari sekretariat kita informasikan hal-hal positif ke semua anggota komunitas dan relawan. Di Bolsel ini, relawan Jerry Sambuaga sudah terbentuk di 81 desa. Semua antusias. Semua bersemangat. Mereka ingin mengantar putra terbaik Sulut ke kursi DPR-RI,” katanya.

Jamaluddin mengaku sering bersama tim Jerry lainnya turun menyapa masyarakat. Makanya ia tahu betapa antusiasnya warga ingin mengawal Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu kembali ke DPR-RI.

“Hari ini kita pasang baliho Jerry Sambuaga di sejumlah titik. Banyak warga yang meminta baliho-nya untuk dipasang di rumah mereka. Ini pertanda warga menyukai figur politisi berprestasi, pintar, santun dan rendah hati seperti Jerry,” kata Jamaluddin.

“Jerry Sambuaga memang politisi berprestasi, pintar dan rendah hati. Ia juga bergaul tanpa sekat. Kepribadiannya itu membuat banyak kalangan kagum. “Ia aset Sulut ke depan. Demi masa depan Sulut, figur seperti Jerry perlu kita topang. Sangat tepat kalau Jerry kembali ke DPR RI,” tutur Firman, warga Pinolosian.

Diketahui Jerry pernah duduk sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019. Di penghujung 2019, ia diganjar penghargaan sebagai Legislator Terbaik oleh Forum Pemantau Parlemen (FPP). Penghargaan tersebut partisipasi aktif Jerry Sambuaga di setiap pembahasan dan kinerjanya yang ciamik sebagai wakil rakyat.

Dari DPR RI, alumnus S1 Universitas San Fransisco, California dan S2 Universitas Columbia, New York ini beranjak ke eksekutif. Empat tahun terakhir ini ia menjalankan tugas sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI.

Sebagai Wamendag, doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) ini sukses menyelesaikan puluhan perjanjian dagang internasional. Dan itu dilakukan lebih cepat dari tenggang waktu yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di bawah kepemimpinan tiga menteri perdagangan, Jerry Sambuaga berhasil membuat neraca perdagangan surplus 41 bulan berturut-turut.

“Ia kebanggaan Sulut. Ayooh bersama Komunitas Dua kita kawal Jerry Sambuaga sampai lolos ke DPR-RI,” pungkas Jamaluddin.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *