Kondusif Tinggalkan Tomohon, Wenny Lumentut Melangkah ke Senayan

MANADO, mejahijau.com – Perjalanan Wenny Lumentut SE sebagai seorang politisi langkahnya kerap diwarnai dengan sensasi-sensasi politik.

Sensasi politik terakhir, ia berani pertaruhkan jabatan Wakil Wali Kota Tomohon untuk menapaki kursi DPR-RI di Senayan, Jakarta.

Wenny Lumentut diyakini tinggalkan jabatannya di Tomohon dalam suasana kondusif.

Ia mundur meninggalkan Wali Kota Caroll JA Senduk tetap bertugas bukan karena ada apa-apa. Namun oleh karena keyakinannya mampu menjadi wakil rakyat Sulawesi Utara (Sulut) di kancah politik nasional.

“Karena saya yakin mampu menjadi wakil rakyat Sulut di DPR-RI,” ungkapnya kepada redaksi mejahijau.com, Kamis, (22/11/2023).

Pernyataan Wenny Lumentut sepertinya memiliki landasan kuat yang dapat diterima semua kalangan.

Itu dibuktikan denan pernah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut.

Kemudian berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon mendampingi Caroll JA Senduk.

Kali ini, belum habis masa jabatan Wakil Wali Kota Tomohon, suami tercinta Eleonora Magritha Sangi menjajal kursi DPR-RI dengan nomor urut 5 dengan menunggangi partai kepala banteng moncong putih.

“Jadi saya tinggalkan Pak Caroll jangan diplesetkan lain. Hubungan kami baik-baik. Sama sekali tidak ada masalah. Dan saya berusaha berteman baik dengan semua orang,” sergahnya.

Wenny Lumentut tak menampik hubungan baiknya dengan orang lain ada juga pihak-pihak tertentu yang usil dengan niatan untuk merusaknya.

“Tetapi saya tetap jalan pada koridor yang wajar, tidak mau terusik ini-itu. Tujuan saya sekarang, meyakinkan masyarakat Sulut bahwa saya mampu menjadi wakil rakyat di DPR-RI,” pungkasnya.

Adapun Calon Anggota DPR-RI dari PDIP asal daerah pemilihan Sulut, yakni, (1) Rio AJ Dondokambey, (2) Yasti Soepredjo Mokoagow, (3) James Sumendap, (4) Lexsy Mamonto, (5) Wenny Lumentut, (6) Vanda Sarundajang.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *