Jerry Sambuaga Setia Dampingi Gibran Blusukan di Pasar Natar Lampung

JAKARTA, mejahijau.com – Politisi Golkar asal Sulawesi Utara (Sulut), Jerry Sambuaga, mendampingi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Natar, Lampung, Sabtu (11/11/2023).

Gibran terpantau mengenakan kemeja warna biru langit muda, sementara Jerry Sambuaga tampil dengan baju kuning dan jaket bertuliskan AMPI.

Raut kegembiraan terlihat di wajah keduanya saat tiba di Pasar Natar, Lampung. Pedagang dan ribuan warga setempat menyambut antusias dua tokoh muda itu. Bahkan mereka saling berebut menyalami Gibran hingga mengajak untuk swafoto.

“Mas Gibran, Mas Gibran,” sorak warga kegirangan. Pasangan Prabowo Subianto ini kemudian menyapa warga.

Ia pun menyempatkan waktu berdikusi dengan para pedagang terkait harga bahan pokok dan kondisi pasar.

Gibran juga berkesempatan berbelanja. Ia membeli tahu, cabai, sayuran keripik, pisang, gitar hingga peralatan sekolah.

“Senang sekali bisa bertemu Mas Gibran dan Mas Jerry serta rombongan lainnya. Dagangan saya dibeli semuanya sama Mas Gibran. Setelah dibeli dibagi-bagi ke warga,” kata Sugiyem, pedagang yang sudah 40 tahun berjualan di Pasar Natar.

Kunjungan di Pasar Natar ini menurut Jerry adalah permintaan Gibran sendiri. “Ini safari pertama Mas Gibran setelah ditetapkan sebagai bakal cawapres. Ia ingin melihat langsung denyut nadi perdagangan dan mendengar suara dari pedagang pasar,” ujar Jerry.

Jerry selaku pimpinan penggalangan pemilih muda TKN (Tim Kampanye Nasional) Prabowo-Gibran mengaku Gibran terharu demi melihat sambutan warga yang luar biasa.

“Ibu-ibu, para pedagang dan semua warga menyambut dengan sukacita bakal calon wakil presiden kita,” ucap Jerry yang juga Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar ini.

Menurut Ketua Umum DPP AMPI ini, Gibran saat blusukan sangat senang karena harga sembako masih stabil dan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2024 juga terjaga.

“Harga beberapa komoditas seperti minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telur ayam, beras, dan daging masih wajar dan relatif stabil tanpa adanya kenaikan. Stok bapok juga aman, baik di tingkat pedagang maupun distributor,” ujar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Nomor Urut 2 Partai Golkar dari Dapil Sulut ini.

Dari kunjungan tersebut, Gibran Rakabuming Raka berujar kalau Pasar Natar perlu direvitalisasi.

“Iya Mas Gibran menyampaikan perlu direvitalisasi agar masyarakat bisa semakin betah berjunjung dan berbelanja di pasar tradisional,” ungkap Jerry.

Revitalisi pasar memang penting untuk menggerakan roda perekonomian di daerah tersebut.

Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga banyak berjuang untuk perbaikan dan revitalisasi pasar.

Di Sulut misalnya, ia sukses memperjuangkan dana hampir Rp100 miliar untuk perbaikan dan revitalisasi pasar.

Selain Jerry, ikut mendampingi Gibran Rakabuming Raka di Pasar Natar, antaranya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Politikus Golkar Putri Komarudin, Wakil Sekretaris TKN Renanda Bachtar.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *