Jerry Sambuaga Sebut Nomor Urut 2 Simbol Kemenangan

JAKARTA, mejahijau.com – Pasangan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2 saat pengundian di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Selasa, (14/11/2023) malam.

Pimpinan penggalangan pemilih muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jerry Sambuaga menyebut angka dua simbol victory atau kemenangan.

“Angka 2 juga simbol perdamaian dan cerminan keberagaman. Banyak yang mengatakan Prabowo-Gibran jalan tengah untuk persatuan dan kesatuan. Pasangan ini mempersatukan Indonesia,” kata Jerry saat dihubungi wartawan, Rabu, (15/11/2023).

Sejak awal paket Prabowo-Gibran, menurut Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI ini, keduanya menjunjung keberagaman dan kemajemukan di Indonesia.

Selain didukung banyak partai, semua kelompok umur dan unsur di Indonesia menurut Jerry disatukan oleh pasangan ini.

“Kalau Indonesia sudah bersatu, semua bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap Anggota Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) serta Wakil Ketua Dewan Pakar DPP GPPMP ini.

Lanjut Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar ini, Nomor urut 2 juga sesuai dengan semangat rekonsialisasi yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ini sesuai semangat rekonsialisi persatuan untuk kemajuan Indonesia. Kiri dan kanan diajak untuk bersama membangun Indonesia,” ucap Jerry.

Angka 2 di berbagai budaya, menurut Ketua Umum DPP AMPI ini, dianggap membawa energi positif karena melambangkan keadilan, keharmonisan, dan keseimbangan antar masyarakat.

“Pasangan Prabowo-Gibran memang berkomitmen untuk menciptakan keseimbangan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Keseimbangan dan keadilan, akan membawa Indonesia menjadi negara sejahtera dan makmur, serta bermartabat di mata dunia. Dasar negara kita Pancasila, sila kedua adalah kemanusian yang adil dan beradab,” ujar alumnus S1 dan S2 dari perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat dan doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) ini.

Jerry Sambuaga sangat optimistis Indonesia makin maju di tangan Prabowo-Gibran. Apalagi berbagai survey juga menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran tinggi.

Kata Wakil Ketua MPO Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut ini, Prabowo-Gibran juga salah satu kontestan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 yang mendapat angka 2.

Menurut Marlon Suoth, sosok Jerry Sambuaga sendiri sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI Nomor Urut 2 dari Partai Golkar daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami mengundangkan salam dua jari, salam victory atau kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran. Mari bersama kita jemput kemenangan,” kata Marlon Suoth, tokoh pemuda asal Minahasa Utara (Minut).(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *