YSK Rolling Chess se BMR Disabet Kiky Tayeb Pecatur Muda Potensial

KOTAMOBAGU, mejahijau.com – 188 pecatur master dan non master baku hantam di turnamen YSK Rolling Chess se wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), Jumat, (13/10/2023).

Hajatan digelar di Kelurahan Kotobangun, Kecamatan Kotamobagu Timur – Kotamobagu, dibuka resmi oleh sponsor tunggal Mayjen Yulius Selvanus Komaling.

Wakil Ketua PB Percasi Mayjen Yulius Selvanus Komaling menyampaikan sambutannya pada pembukaan YSK Rolling Chess se BMR.

Ketua Percasi Kotamobagu Guntur Mokoginta didaulat menyampaikan sambutan memuji pengabdian Wakil Ketua PB Percasi Mayjen Yulius terhadap dunia catur di Sulawesi Utara.

“Kalau ada 3 orang seperti Pak Jenderal Yulius, dunia catur di daerah kita akan berjaya,” ketus atlit catur Kotamobagu ini.

Sementara Sekretaris Percasi Sulut Harvany Boky juga mengapresiasi pemberian diri YSK terhadap dunia catur di daerah ini.

Wakil Ketua PB Percasi Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Selvanus Komaling sempat menjajal atlit catur Kiky Tayeb yang belakangan menjuarai turnamen.

“Kalau tadi Ketua Percasi Kotamobagu berharap ada tiga orang seperti Pak Yulius, saya tegaskan sendirian saja pak Yulius sudah mampu mengangkat derajat catur Sulawesi Utara,” ungkap Harvany.

Lanjut diungkapkan, anggaran dari turnamen YSK Rolling Chess merupakan dana CSR (corporate social responsibility) dari salah satu perusahaan yang dikelola Aniek Fitri Wulandari-Komaling – istri Mayjen Yulius Selvanus Komaling.

“Salut pak Jenderal Yulius Komaling ternyata setiap iven catur sisihkan dana CSR yang diambil dari perusahaan,” ungkap Harvany, dosen salah satu perguruan tinggi di Kota Manado.

Di puncak turnamen yang berlangsung hingga pukul 24.20 Wita, Mayjen Yulius Selvanus Komaling setia mengawalnya.

“Dalam permainan catur kalah menang itu biasa. Cuma kadang-kadang remis. Kalah hari ini jangan kecewa. Teruslah berlatih, berlatih, dan jangan berhenti berlatih. Dan saya berusaha untuk terus membina kalian,” ujar ex Kopassus yang mulai jadi perbincangan sebagai calon kuat Gubernur Sulut instruksi Prabowo Subianto.

Wakil Ketua PB Percasi Yulius Selvanus Komaling ikut ambil bagian dalam turnamen YSK Rolling Chess.

Bersamaan dengan pembinaan catur di Sulut, Mayjen Yulius juga menyebut dirinya akan maju Calon Gubernur Sulut jika Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI.
“Saya pasti maju suksesi Gubernur Sulut salah satunya dari dengan bantuan komunitas catur. Saya pikir kita sudah sehati dari latar belakang yang sama sebagai sesama pemain catur,” ucap pria yang selalu tampil sederhana dan apa adanya.

Di akhir perhelatan, MC (master ceremonial) tuntun meneriakan yel-yel khusus kepada peserta yang hadir, “Percasi..Yes!, Indonesia.. Yes!.., YSK… Kita.. Kita.. Kita!”

Adapun hasil turnamen YSK Rolling Chess se wilayah BMR dimenangkan oleh pecatur muda Kiky Tayeb usia 15 tahun.

Kiky Tayeb yang menjuarai turnamen adalah atlit catur potensial yang masih duduk di kelas 9 salah satu SMP di Kota Kotamobagu.

Kemudian juara 2 direbut Theo Rempowatu, dan juara 3 Arthur Timbuleng.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *