Kode Khusus Gibran Disambut Jerry Sambuaga dengan Konsolidasi Anak Muda Lintas Partai

JAKARTA, mejahijau.com – Pidato kebangsaan Gibran Rakabuming Raka di Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023) menyisakan cerita menarik.

Di akhir kegiatan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Gibran Rakabuming Raka melambai ke arah Jerry Sambuaga.

Oh ada Pak Wamendag Jerry Sambuaga!,” sergah Gibran seolah memberikan kode khusus dengan jari menunjuknya.

Gibran Rakabuming Raka kemudian tersenyum dan melambaikan tangan ke arah pria yang sukses membawa neraca perdagangan Indonesia surplus 40 bulan berturut-turut itu.

Jerry yang merupakan ketua sekaligus Koordinator Golkar Under 40 itu pun menyambut dan membalas lambaian tangan Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto ini.

Diketahui, Golkar Under 40 adalah kelompok kader-kader Golkar di bawah 40 tahun yang menempati jabatan strategis di eksekutif dan legislatif.

Sebagai Koordinator Golkar Under 40, Jerry Sambuaga mengaku bangga dirinya orang Sulut menjadi salah satu Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI.

Sebenarnya Jerry Sambuag terbilang cukup dekat dengan Putra Presiden Joko Widodo ini. Sebelum deklarasi, keduanya beberapa kali jalan bersama.

Kedekatan keduanya mengundang rasa penasaran kalangan wartawan.

“Ada yang menyebut Mas Jerry dan Mas Dito ini yang paling berperan mendorong Gibran maju hingga Golkar menetapkannya sebagai pasangan pendamping Prabowo Subianto,” kata Tatang Guritno dan Vitoria dalam wawancara dengan Kompas.

Pertanyaan ini ditanggapi Jerry dengan senyum. Mantan Ketua Umum Ikatan Pemuda Mahasiswa Minahasa di Jakarta (IPPMJ) ini tak menampik bersahabat dengan Gibran.

“Jika ada kegiatan UMKM di Solo, saya mampir dan mengobrol dengan Mas Gibran,” tutur Jerry.

Namun soal penetapan Capres dan Cawapres, salah satu Dewan Pakar DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dann DPP GPPMP ini menyebut, itu ranah Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kami bergerak atas arahan Ketua Umum Golkar. Apa yang sudah diputuskan akan kami kawal, jalankan, dan amankan,” tandas Jerry.

Ia sendiri menyebut Gibran sebagai pemimpin muda yang visioner.

“Pidatonya saat deklarasi membuktikan Gibran sebagai pemimpin muda yang punya visi. Arah kepemimpinan sangat jelas dengan menonjolkan karakter mudanya. Pidatonya singkat, padat, jelas, dan konkret,” aku Jerry Sambuaga.

Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI Nomor Urut 2 dari Dapil Sulut ini mencatat beberapa hal penting dari pidato kebangsaan Gibran.

Pertama, soal kelanjutan program dari pemerintah sekarang. “Soal kebijakan transformasi ekonomi berupa hilirisasi dan subsidi terarah serta tepat sasaran. Itu adalah angin segar bagi para pelaku usaha, investor dan masyarakat secara umum karena memberikan kepastian terhadap arah kebijakan nasional,” urai Jerry.

Berikutnya upaya mengantisipasi perubahan iklim dengan menggalakkan ekonomi hijau.

“Ketiga dan saya kira ini cukup penting adalah pelibatan generasi muda termasuk Gen Z,” kata Wakil Ketua MPO Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulut ini.

Jerry berpendapat pernyataan ini sangat tepat mengingat Indonesia sedang ada dalam fase bonus demografi dimana usia muda sedang mendominasi secara jumlah.

“Potensi anak muda Indonesia sangat besar, Ini perlu dikelola dengan tepat. Saya setuju ada kredit startup untuk milenial dan Gen Z,” ucapnya.

Jerry juga mendukung upaya Prabowo-Gibran untuk tetap memprioritaskan sektor pendidikan, pertanian dan pertambangan.

“Ada perhatian khusus juga untuk Santri. Ini bagus karena potensi mereka yang sangat besar sebagai agent of change yang dipandang bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Setelah mendengat pidato Gibran, Jerry yakin Indonesia akan lebih baik ke depan. Iapun meneruskan konsolidasi di kalangan muda lintas parpol pendukung Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, Jerry melalui AMPI memulai langkah pemenangan bersama lewat konsolidasi dengan Tidar Gerindra, Barisan Muda PAN, dan beberapa ormas muda pendukung partai Koalisi Indonesia Maju.

“Anak muda mendominasi pemilih pada Pemilu 2024, maka peran organisasi kepemudaan dari partai politik akan sangat vital dalam memenangkan Pilpres,” pungkasnya.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *