Edwin Roring Tegaskan PNS Harus Jadi Agen Perubahan di Era Kompetitif

JAKARTA, mejahijau.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME menghadiri Rakernas KORPI Tahun 2023, di Krakatau Ballroom, Mercure Hotel & Convention, Ancol-Jakarta, Selasa (03/10/2023).

Tema kegiatan Rapat Kerja Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia kali ini, yaitu “Korpri Mengkokohkan Persatuan Bangsa”.

Presiden Republik Indonesia RI Ir H Joko Widodo selaku Pembina Nasional Korpri membuka secara resmi kegiatan ini.

Seperti dikatakan Presiden Jokowi, bahwa saat ini anggota Korpri mencapai 4,4 juta, dan Korpri adalah satu-satunya Organisasi Pegawai RI diluar kedinasan.

“Dengan jumlah yang sangat besar tentu menjadi kekuatan besar penentu kemajuan bangsa,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden menegaskan, ekosistem kerja ASN itu harus memacu orang untuk berkinerja, memacu orang untuk berprestasi, dan memacu orang untuk berinovasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan kualitas pelayanan publik di Indonesia,” ujar Jokowi.

Sembari mengàtakan, harapan besar diletakkan pada peran KORPRI sebagai kekuatan besar penentu kemajuan bangsa.

Sekot Tomohon akui, arahan Presiden se-napas dengan apa yang terus didorong untuk PNS Kota Tomohon, agar mampu beradaptasi dengan budaya kerja di era digital.

“Wajib berubah dan beradaptasi, tuntutan bagi seluruh PNS yang merupakan anggota Korpri,” ujar Sekot Roring.

Menurutnya, PNS harus menjadi agen perubahan yang mampu melahirkan inovasi-inovasi birokrasi dan pelayanan.

“Aparatur yang tidak mau berubah dan beradaptasi, tidak akan pernah menjadi pemenang dan menangkap peluang di era kompetitif saat ini,” tukasnya.

Turut dihadiri, Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh, Perwakilan Dewan Pengurus Korpri Kementerian/Lembaga, Dewan Pengurus Korpri Provinsi dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten/Kota.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *