Wali Kota Tomohon Ternyata Sayang Oma-Opa

Berita Utama, Tomohon1619 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Carol JA Senduk SH menyerahkan langsung Penyaluran Tahap ke- 4 Bantuan Sosial berupa Uang Tunai bagi Masyarakat Lanjut Usia di Kota Tomohon.

Penyerahan Bansos Uang Tunai Tahap ke- 4 (Juli-Agustus) Tahun Anggaran 2023, di Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu, Kakaskasen, Lansot dan Woloan, Kamis (07/09/2023).

Kesempatan itu, Wali Kota Tomohon mengatakan, sesuai penilaian kriteria tertentu, maka akan mendapatkan bantuan uang tunai bagi para Lansia yang layak diberikan.

“Ini merupakan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon lewat Pemerintah Kota bagi para Lansia yang pantas diberikan bantuan,” kata Caroll Senduk.

“Program ini pasti akan bermanfaat. Semoga para Lansia tetap sehat dan bantuan ini berguna dalam kehidupan sehari – hari,” terangnya.

Ia pun mengingatkan, bila ada lansia yang sakit Pemerintah menyediakan layanan Rumah Sakit Daerah gratis untuk berobat.

Sembari memberi pesan, agar para Lurah membuat Program pemeriksaan gratis untuk masyarakat dipagi hari.

“Akan disediakan dokter untuk datang melakukan pemeriksaan lengkap, dengan jadwal tertentu,” tegasnya.

Dikatakannya, berbagai Program yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat terutama bantuan bagi para Lansia senilai Rp500.000.

“Bantuan ini dijadwalkan bergilir agar tertata secara menyeluruh dan boleh dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami Pemerintah juga berharap didukung dalam Doa untuk kemajuan Kota Tomohon,” pungkasnya.

Sementara, Ketua TP – PKK Kota Tomohon Drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng mengimbau
warga Kota Tomohon untuk tetap menjaga kerukunan.

“Lewat bantuan ini, semoga boleh bermanfaat bagi masyarakat dan dimohonkan untuk selalu gotong royong satu dengan yang lain,” pesan First Lady Tomohon ini.

Terpantau, penyaluran Bansos bagi para Lansia yakni, di Kelurahan Kakaskasen Satu (100 Orang), Kelurahan Kakaskasen (35 Orang), Kelurahan Pinaras (35 Orang), Kelurahan Lansot (59 Orang).

Informasi yang dirangkum Media ini, Penyaluran Bansos besok, Jumat (08/09) di Kelurahan Kumelembuay, Kelurahan Walian, Kelurahan Matani Tiga dan Kelurahan Matani Satu.

Tampak hadir Anggota DPRD Noldy Lengkong, Para Camat dan Lurah tiap – tiap Kelurahan serta para Lansia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *