Wali Kota Tomohon Lepas Peserta O2SN Utusan Sulut ke Tingkat Nasional

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH menerima peserta atlet yang akan mengikuti O2SN mewakili Kota Tomohon di tingkat nasional.

Wali Kota Caroll sekaligus melaksanakan pelepasan atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang meraih Peringkat I di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketiga siswa SD dan SMP ini, diutus menjadi Perwakilan Provinsi Sulut untuk berjibaku di pentas nasional.

Peserta O2SN ini dilepas Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH di kediaman Walikota, Kelurahan Kakaskasen Dua, Sabtu, (16/09/2023).

Masing-masing, Fabian Montong dari SMP Katolik Stella Maris Peringkat I Karate Putra, Riky Pangkey SD Katolik St Clara Tomohon Peringkat I Karate Putra dan Abraham Tombokan dari SD GMIM 2 Kakaskasen Tomohon Peringkat I Renang Putra.

Diketahui, peserta akan berangkat pada pekan depan tanggal 18 September dan akan ikut O2SN hingga 24 September di DKI Jakarta.

Wali Kota Caroll Senduk dalam arahannya mengatakan, pemerintah memberi apresiasi dan berbangga atas prestasi murid SD dan SMP Kota Tomohon mewakili Sulut pada Olimpiade Siswa di Tingkat Nasional.

Menurutnya, menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dan pihak Sekolah, Guru, Orang Tua dan Pelatih ikut diajang nasional.

“Doa dan harapan kami, para peserta akan memperoleh kesuksesan dan dapat berprestasi di tingkat nasional,” ucap Caroll.

Ia bahkan menambahkan Beasiswa Tomohon Hebat akan diserahkan lengkap dengan alat-alat olahraga seperti sepatu, pakaian & body protector.

“Terima kasih kepada Orang Tua yang sudah mendidik dan mengizinkan, agar berprestasi terus dalam berbagai tingkatan di daerah dan nasional,” sebutnya.

Dijelaskan Wali Kota Tomohon, peran guru luar biasa sehingga murid-murid berprestasi.

Tomohon bukan hanya dikenal dari bunga saja tapi juga di bidang pendidikan.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *