Wagub Sulut Steven Kandouw Ingatkan ASN dan Nakon Tomohon Loyal kepada Pimpinan

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH mengikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs Steven Kandouw.

Rakor tersebut, juga dihadiri Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, di Rumah Dinas Walikota Tomohon. Selasa, (19/09/2023).

Kesempatan itu, Wali Kota Tomohon menjelaskan secara detail, beberapa hal terkait dengan progres pembangunan di Kota Tomohon.

“Pertumbuhan ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, penurunan tingkat kemiskinan, dan penurunan tingkat pengangguran di Kota Tomohon,” paparnya.

Sementara Wagub Sulut menyampaikan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Tomohon lewat 3 faktor yang ada, mulai dari Harapan Hidup, Kesehatan, serta Kelayakan yang mencangkup luas.

“Tomohon mencapai angka baik yang luar biasa nomor 2 di Sulawesi Utara,” tegas Steven Kandouw.

Dari Indeks Pendidikan, Tomohon merupakan nomor satu di Sulawesi Utara.

“Ini sudah On the track, sudah tidak perlu lagi di ubah atau diganggu gugat untuk sistem pendidikan, tinggal dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Wagub.

Wàgub Steven katakan, untuk kelayakan Hidup di Kota Tomohon dimohonkan kepada setiap lurah diingatkan terus memperhatikan tingkat kemiskinan di Kota Tomohon.

“Mari kita pertahankan apa yang ada, dan yang belum mari di kelola, mulai dari sumber daya, Sumber daya Manusia sebagai Entrepreneurship demi Pertumbuhan Ekonomi Sulut, khususnya Kota Tomohon,” ajak Steven.

Wagub pun mengingatkan 4 hal mendasar kepada para Pejabat dan ASN. Pertama Loyalitas dalam tugas yang diemban khususnya loyalitas kepada ASN dan Nakon terhadap atasan/pimpinan dalam hal ini Wali Kota.

“Saya saja harus loyal kepada Pak Gubernur. Kedua Dedikasi, sebagai pejabat dan staf harus mampu memberi diri dalam tugas yang di emban,” tuturnya.

Sembari menambahkan, agar jadikan kalian sebagai satu keluarga yang saling memberi yang terbaik, dan tunjukan pemberian diri itu dalam tugas dan kepada Pimpinan.

Ketiga yaitu Prestasi, SKPD harus mampu menciptakan inovasi dan prestasi yang mengharumkan nama Daerah ditingkat Nasional, ada inovasi dan prestasi yang harus diraih.

“Jangan sekedar kerja tapi minim prestasi,” tandasnya.

Dan yang Keempat adalah Pengorbanan, dalam tugas dan tanggung jawab, tidak ada istilah dana kurang atau minim, kita sudah digaji, dapat tunjangan, cobalah berkorban dalam tugas .

“Bukan alasan jika kepala SKPD mengatakan minim anggaran untuk melakukan terobosan atau prestasi,” bebernya.

Diakhir kegiatan, Wali Kota Tomohon megucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wagub Sulut yang memberikan pemaparan pada kegiatan rakorev ini.

“Semua hal yang sudah disampaikan, sangat membantu dan memotivasi para Pejabat serta ASN dilingkup Pemerintah Kota Tomohon.

Dihadiri, Sekertaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk–Karundeng, Para pejabat Pimpinan tinggi dan pejabat administrator, para Staf Khusus Walikota, Camat dan Lurah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *