Rinny Tamuntuan Dampingi Deputi Bidang Pertahanan Negara Kunjungi Perbatasan Marore

TAHUNA, mejahijau.com – Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara dari Kemenko Polhukam RI Kisdayanto, M.Tr.Opsla didampingi Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pulau Terluar Marore, Selasa, (26/09/2023).

Rombongan berangkat dari Pelabuhan Nusantara menuju ke pulau yang berbatas dengan Pilipina ini menggunakan KRI Yos Sudarso 353 sekitar Pukul 07.45 wita dan tiba di Pulau Marore sekitar Pukul 12.50 Wita.

Tujuan rombongan Kemenko Polhukam RI melakukan kunker adalah meninjau lokasi pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN), dan Border Crossing Station (BCS) di Pulau Marore.

Setibanya rombongan langsung disambut Camat Marore Marcos Sasiang bersama jajaran, anggota TNI/Polri serta masyarakat setempat.

Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan dan Tata Ruang Pertahanan, Suteikno Suleman dalam arahannya menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi pembangunan border crossing station (BCS), yang pembangunannya segera dilaksanakan.

“Dan kedepan kita akan mengawal pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Pulau Marore. Kehadiran kami disini bentuk perhatian Pemerintah Pusat dàn sesuai arahan Bapak Presiden, bahwa kita membangun dari pinggiran,” ucapnya.

Dibangunnya BCS dan PLBN berarti negara hadir membangun masyarakat di perbatasan.

“Juga untuk menjaga wilayah batas negara dengan membangun kawasan perbatasan,” jelas Suteikno.

Sementara penjabat Bupati Rinny Tamuntuan menyampaikan terima kasih kepada Kemenko Polhukam RI yang sudah hadir di Pulau Marore dalam rangka meninjau lokasi BCS dan PLBN.

“Atas nama pemerintah daerah Kepulauan Sangihe kami ucapkan terima kasih kepada deputi bersama tim Kemenko Polhukam RI yang sudah berkenan hadir hari ini dalam rangka meninjau lokasi pembangunan BCS dan PLBN,” ucap Rinny.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *