Pentas Seni Budaya Tomohon “Hipnotis” Pengunjung Hotel Borobudur Jakarta

JAKARTA, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri Discover North Sulawesi, di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu, (24/09/1023).

Caroll dan Wenny didampingi oleh kedua isteri tercinta masing-masing yakni Ketua dan Sekretaris TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Karundeng dan Eleonora Sangi.

Kegiatan tersebut, adalah rangkaian dalam rangka HUT ke- 58 Provinsi Sulawesi Utara, dan acara Discover North Sulawesi ini berlangsung sejak Tanggal 1 sampai Tanggal 30 September 2023.

Dimana, setiap daerah menampilkan berbagai potensi daerahnya dan melaksanakan pertunjukan seni dan budaya.

Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan mendapat giliran, Minggu (24/09) untuk promosi potensi daerah dan pagelaran seni budaya.

Kota Tomohon tampil dengan produk UMKM dan Kerajinan Khas Kota Tomohon. Dalam Pagelaran Seni Budaya sajikan lantunan Musik Kolintang kolaborasi dengan Sanggar Bapontar, Pentas Musik Kontemporer, Donci Tua, dan Line Dance.

Dalam rangkaian kegiatan ini, dilakukan juga Talk Show, setiap daerah menyampaikan progress pencapaian Visi Misi dan dilanjutkan Dialog Interaktif dengan warga Kawanua dan para Investor.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk memberi
apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut dalam penyelenggaran kegiatan Discover North Sulawesi.

“Lewat kegiatan ini, warga Kawanua diluar daerah khususnya yang ada di Jakarta dan sekitarnya memperoleh informasi perkembangan dan kemajuan kemajuan yang ada di Sulawesi Utara,” ujar Caroll.

“Kita lia pe banyak warga kawanua khususnya orang Tomohon yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang hadir dari sore sampe malam ini,” sebut Wali Kota.

Dikatakannya, ini memberi semangat baru bagi Pemerintah, ternyata banyak orang Tomohon yang tinggal diluar daerah terus memantau dan memberi perhatian terhadap perkembangan Tomohon.

“Nah, hal ini menjadi wujud torang pe kecintaan terhadap daerah,”tukasnya.

Kegiatan ini mendapat perhatian dari pihak Manajemen Hotel Borobudur Jakarta, dimana menurut

Sementara, salah satu karyawan Hotel Borobudur spontan ungkapkan decak kagum-nya saat menyaksikan pertunjukan Seni Budaya Kota Tomohon.

“Hari ini paling ramai dan paling heboh dibandingkan minggu minggu sebelumnya, sejak dibukanya kegiatan Discover North Sulawesi diawal bulan September,” ucapnya.

Tampak hadir, Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan jajaran Pemkab Minahasa Selatan, serta warga Kawanua asal Kota Tomohon dan Minahasa Selatan domisili di Jakarta dan sekitarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *