Masuk 4 Politisi Muda Terpopuler Partai Golkar, Jerry Sambuaga Tetap Rendah Hati

MANADO, mejahijau.com – Jerry Sambuaga salah satu politisi muda Partai Golkar asal Sulawesi Utara (Sulut). Kipranya diperhitungkan di kancah politik nasional namun tetap rendah hati.

Belakangan ia masuk daftar empat politis Partai Golkar terpopuler berdasarkan riset Golkarpedia.

Riset mengacu pada jumlah pemberitaan terbanyak periode Agustus 2023.

Putra Theo Sambuaga ex Menteri era Presiden Soeharto ini menempati urutan kedua terpopuler setelah Dito Ariotedjo.

Jerry Sambuaga politisi milenial Partai Golkar yang menjadi salah satu Ketua DPP Golkar ini tergolong banyak diberitakan media massa.

Itu karena kinerja mentereng nan gilang gemilang sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI.

Terobosan cemerlang Jerry Sambuaga ketika Ia berhasil tingkatan ekspor Indonesia kompetitif.

Pria yang pernah mengajar di Universitas Indonesia (UI), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) ini sukses membuat neraca perdagangan Indonesia surplus 38 bulan berturut-turut.

Terobosan Jerry Sambuaga terus berdinamika. Namanya kerap menghiasi media massa oleh karena terobosan-terobosan brilian.

Tak jemu-jemu ia mengajak pemuda dan mahasiswa untuk mengembangkan nilai kompetitif.

Jerry Sambuaga juga berupaya para pelaku UMKM menggunakan kode QRIS pada setiap transaksi berhasil mendongkrak popularitasnya.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga mengoleksi banyak pemberitaan dari aktivitasnya melantik jajaran pengurus luar negeri (DPLN).

Tercatat ia sudah melantik DPLN AMPI Inggris, DPLN AMPI Jerman, DPLN AMPI Belanda, DPLN AMPI Turki, DPLN Korea dan DPLN AMPI Australia.

Moyang berdarah Kawanua ini juga disoroti atas penunjukan dirinya sebagai Ketua Delegasi Indonesia saat forum pertemuan menteri ekonomi ASEAN.

Selama beberapa hari, Jerry laris manis jadi pembicara. Kemampuan berbahasa Inggris yang sangat baik sangat membantu doktor politik termuda dari UI itu.

Total pemberitaan menyangkut Jerry Sambuaga sepanjang Agustus 2023 menurut Golkarpedia adalah 411 dengan reach 1,8 juta jangkauan.

“Jerry Sambuaga itu salah satu bintang dan aset terbaik Partai Golkar. Saat di DPR RI ia pernah didapuk Forum Pemantau Parlemen (FPP) sebagai Wakil Rakyat Teladan. Semoga riset Golkarpedia terus berlanjut untuk mengetahui kader-kader terbaik Golkar,” papar Ketua Forum Diskusi Pemuda Minahasa, Adri Muthalib.

Di urutan pertama sendiri adalah Dito Ariodedjo. Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan koleksi pemberitaan 2.043.

Golkarpedia juga mencatat tak seharipun website resmi Kemenpora absen untuk mengabarkan aktivitas dan kegiatan Menpora Dito Ariotedjo.

Ditambah dengan amplifikasi dari berbagai media pemberitaan, maka jumlah berita terkait Dito Ariotedjo memang berlimpah.

Pada Agustus 2023 lalu, pria kelahiran 25 September 1990 ini banyak disorot mengenai apresiasinya yang dialamatkan untuk apparel sport mills yang kuasai pangsa pasar olahraga Indonesia dengan produk berkualitas.

Saat menerima perwakilan OKI di Kantor Kemenpora, pernyataan soal persiapan PON, serta kehadirannya di Kreativesia Solo juga menjadi pemberitaan yang diminati oleh publik.

Di posisi ketiga ada bupati termuda di Jawa Timur, Aditya Halindra Faridzky.

Pria kelahiran 15 April 1992 ini cukup mendapat banyak pemberitaan pada Agustus 2023.

Total ada 191 pemberitaan dengan reach sebesar 1,1 juta jangkauan yang menyebut namanya selama periode satu bulan.

Posisi keempat diisi oleh legislator cantik asal Jawa Timur, Dyah Roro Esti Widya Putri.

Perempuan kelahiran 25 Mei 1993 ini menjadi salah satu tokoh politisi muda Partai Golkar terpopuler periode Agustus 2023 atas banyaknya pemberitaan yang dimiliki.

Total ada 101 pemberitaan dengan jangkauan sebesar 414.015 reach yang berkenaan dengan dirinya.

Pengambilan 4 tokoh muda Golkar ini menurut Golkarpedia semata-mata untuk mengkampanyekan nomor urut Partai Golkar agar menjadi top of mind di masyarakat.

Golkarpedia berharap keberadaan riset ini mendorong generasi muda Partai Gokar mengisi ruang-ruang diskursus publik.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *