Kembangkan Pariwisata Tomohon, Caroll Senduk Temui Duta Besar Seychelles

JAKARTA, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH laksanakan kunjungan kerja ke kantor Duta Besar Seychelles untuk Indonesia, Jumat, (15/09/2023).

Kunjungan kerja Wali Kota Caroll Senduk diterima oleh Nico Barito yang juga merupakan utusan khusus Presiden Seychelles untuk negara-negara Asean.

Dubes Nico Barito yang memfasilitasi kehadiran para Duta Besar dan perwakilan Negara Sahabat dalam kegiatan Tournament of Flower Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023.

Pertemuan antara Caroll Senduk dan Nico Barito yakni untuk menindaklanjuti dan menjajaki kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Seychelles.

Seychelles adalah salah satu negara kecil di Afrika yang berhasil dalam mengembangkan Pariwisata sebagai sektor andalannya.

Wali Kota Caroll Senduk memberi apresiasi atas dukungan Dubes Nico Barito bersama Gubernur Olly Dondokambey, sehingga event TIFF 2023 dihadiri puluhan Duta Besar dan perwakilan Negara Sahabat.

Dubes Nico Barito mengatakan, selain Seychelles ada sejumlah negara yang tertarik menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam pengembangan Pariwisata dan Budidaya Bunga.

Dimana dalam waktu dekat, lewat koordinasi dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan Seychelles dan beberapa negara lainnya akan segera ditindaklanjuti.

Walikota Caroll Senduk menjelaskan, bahwa tindak lanjut dari pelaksanaan Tomohon International Flower Festival harus segera dilakukan.

Antara lain, menjajaki kerjasama dengan negara-negara sahabat yang hadir dan berpartisipasi dalam TIFF 2023.

Termasuk Sektor Pariwisata, Pertanian Organik dan Florikultura ke depan akan menjadi fokus perhatian dari Pemerintah Kota Tomohon.

Bahkan, diharapkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, khususnya dimulai dari seluruh masyarakat Kota Tomohon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *