Gerindra Bergolak, Relawan Prabowo Curiga PAW Benny Parasan Gunakan SK Palsu

MANADO, mejahijau.com – Surat Keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Benny Parasan dari DPRD Kota Manado, benar-benar mengejutkan fanatis Prabowo Subianto.

Fanatis Prabowo mengaku kurang yakin Benny Parasan yang getol memperjuangkan Calon Presiden Prabowo Subianto semudah itu ditendang oleh Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto sendiri.

“Kami curiga SK PAW terhadap Pak Benny Parasan adalah SK palsu. Dan untuk pembuktiannya kami akan membawanya ke aparat penegak hukum untuk proses sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Herry Mandolang, Bendahara JAM (Jaringan Aliansi Memenangkan Prabowo) Provinsi Sulut, Jumat, (15/09/2023).

Lanjut dikatakan Herry Mandolang, sosok Benny Parasan adalah kader potensial Partai Gerindra yang sudah empat periode duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Manado.

Bahkan untuk pemenangan Prabowo Subianto Calon Presiden RI, Benny Parasan banyak memberi diri.

Dia dipercayakan Prabowo Subianto menjabat Ketua Relawan JAM Prabowo Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Benny Parasan juga ikut menukangi lahirnya Relawan PSR (Prabowo Sahabat Rakyat), aktif membantu berdirinya Relawan Presidium Prabowo Presiden, serta membantu Relawan Kipra (Kita Prabowo) di Provinsi Sulut.

Benny Parasan ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan membenarkan upaya-upayanya dalam memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

Ia juga mengaku tak yakin sepenuhnya di PAW oleh partai tempatnya mengabdi.

Benny menyebut dirinya belum yakin SK PAW tersebut ditandatangani langsung oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya tidak yakin keaslian SK tersebut ditanda tangani oleh Ketum Prabowo Subianto. Dan saya akan meminta untuk menguji keaslian SK PAW tersebut,” tutur politisi mumpuni ini.

Soal loyalitas terhadap partai lambang kepala garuda itu, Benny Parasan mengaku dirinya sangat loyal terhadap partai besutan Prabowo Subianto.

“Jangan tanya loyalitas saya. Saya sangat loyal terhadap Ketum Prabowo Subianto dan Ketua Gerindra Sulut Conny Rumondor. Saya aktif bantu membesarkan partai lewat konsolidasi-konsolidasi i ternal,” kata Benny.

Sebagai kader Gerindra, ia ikut membantu pengadaan 4 unit AC di Sekretariat DPD Gerindra Sulut, serta mengadakan kebutuhan-kebutuhan lainnya.

Sementara lewat pemberitaan salah satu laman media online menyebut DPC Partai Gerindra Kota Manado telah menerima SK PAW perihal PAW Benny Parasan dari DPP Gerindra.

“Hari ini Kamis 14 September 2023, DPC Partai Gerindra Manado terima surat dari DPP dengan isi surat perihal, PAW Benny Parasan SH MH,” ungkap Lucky Schraam.

Menurut Lucky, dasar sampai adanya surat PAW itu semua menunjuk pada aturan partai.

SK DPP Gerindra nomor 08/0248/kpts/gerindra/2023, kata dia, itu sudah melewati sidang majelis kehormatan partai yang turut dihadiri oleh Benny Parasan.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *