First Lady Tomohon Apresiasi Pagelaran Senandung Danau Toba di Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – First Lady Kota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng menghadiri Acara Pagelaran Budaya Batak, Sabtu, (23/09/2023).

Pagelaran budaya ber-tajuk “Senandung Danau Toba di Tomohon” ini, berlangsung di Marion Farm Villa & Cafe, Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Tengah.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng mewakili Wali Kota Tomohon mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih.

“Menjadi suatu kehormatan bagi kami atas diselenggarakan Pagelaran Budaya Batak di Kota Tomohon,” ungkap Jean d’Arc.

Menurutnya, pagelaran ini sarat makna, selain melestarikan budaya, juga sebagai sarana mempererat tali persahabatan antara Kota Tomohon dengan komunitas orang Batak di Kota Tomohon.

“Kegiatan ini menjadi bentuk kolaborasi antara Tomohon dan Batak, dimana sebagai keturunan Batak yang ada di Sulawesi Utara akan memperkenalkan Kota Tomohon lebih luas,” tutur Jean d’Arc.

Sembari menambahkan, budaya Batak akan lebih dekat lagi di tanah Minahasa khususnya di Kota Tomohon.

Di akhir kegiatan, komunitas orang Batak menyerahkan Cendera Mata kepada Jean d’Arc yang juga Ketua TP-PKK Kota Tomohon.

Hajatan dihadiri Wakil Komandan Resimen Induk Kodam Rindam XIII Merdeka Kolonel Inf Daniel Nainggolan Lumbanraja, Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Presiden Kongres Advokat Indonesia Milka Salindeho SH MH.

Turut hadir juga, Pemilik Marion Farm Koni Sitohang Maningkas, Pimpinan Bank BNI Cabang Tomohon Denny Akay, dan keluarga besar masyarakat Batak di Kota Tomohon.

Tampak hadir juga Kadis Pariwisata Kota Tomohon Judhistira Siwu SE MSi bersama Camat Wiesje Oroh SPd MAP.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *