60-an Pecatur Manado Utara Adu Kuat di Rolling Chess YSK

MANADO, mejahijau.com –
Rolling Chess YSK kembali digulirkan di Kelurahan Tumumpa, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Jumat, (29/09/2023).

Hajatan rolling chess dibuka resmi Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling selaku sponsor tunggal didampingi Sekretaris Percasi Sulut Harvany Boky.

Hajatan yang diikuti 60-an pecatur non master ini mendapat sambutan hangat dari pengurus Percasi Sulut.

“Saya mewakili Ketua Percasi Sulut Apriano Saerang serta atasnama segenap pengurus Percasi Sulut sangat berterima kasih kepada Pak Mayjen Yulius Selvanus Komaling yang sudah menghidupkan kembali dunia catur di Sulawesi Utara,” kata Harvany.

Sementara Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling dalam sambutannya mengatakan, helatan rolling chess YSK tidak ada muatan politik.

“Ini murni olahraga catur. Tidak ada embel-embel politik. Saya berkewajiban menggelar iven catur di seluruh Indonesia karena saya Wakil Ketua PB Percasi,” tegasnya.

Orang dekat Prabowo Subianto ini berseloroh, khusus catur dirinya menyandang gelar GM.

“GM bukan Grand Master tetapi Gila Main saja,” timpalnya disambut tawa riuh disertai tepuk tangan.

Menurut Jenderal Bintang Dua TNI-AD ini, kita semua adalah satu keluarga pemain catur, baik teman, kerabat menyatu dalam Gen Una Sumus.

Tokoh yang populer dengan jargon YSK ini menyentil sosok anonimous Dewa Kipas yang menggemparkan jagat catur dunia.

Dewa Kipas telah bangkitkan kembali gairah catur di tanah air. Hebatnya dia mampu mengalahkan Grand Master dunia bahkan Super Grand Master juga dikalahkannya.

Ia mewanti-wanti pecatur-pecatur potensial untuk terus mengasah ketajaman untuk meraih prestasi.

“Selamat bertanding dan kedepankan sportivitas,” pungkas personil Kopassus TNI-AD yang diplesetkan Rambo Indonesia oleh Prabowo Subianto pada kesempatan tertentu.

Adapun peserta catur yang hadir berasal dari wilayah Manado Utara meliputi Kecamatan Tuminting, Singkil, dan Bunaken.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *