Wenny Lumentut Bersama First Lady Tomohon Tekankan Peran Bidan dalam Penanganan Stunting

TOMOHON, mejahijau.com – Acara puncak Perayaan HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kota Tomohon, bertempat di Terung Kabasaran Tomohon, Jumat, (25/08/2023).

Ibadah syukur dipimpin Pdt Treisje Waas Somba MTh selaku Ketua BPMJ Bukit Moria Tondey.

Tema HUT ke- 72 IBI “Satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berbasis bukti”.

Dalam laporan Panitia, Peringatan HUT ke- 72 IBI dilaksanakan berbagai kegiatan di Kota Tomohon, yakni, Jalan Sehat (22/07) yang melibatkan seluruh Anggota IBI.

Selanjutnya, Pelayanan Doa bagi para Bidan yang sakit, dan berbagi kasih dengan orang Lanjut Usia (Lansia) di Panti Asuhan.

Bahkan, Pemeriksaan Kesehatan, Lomba Administrasi Bidan antar Rumah Sakit dan Puskesmas, serta Lomba Paduan Suara.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kota Tomohon Wali Kota dan Wakil Wali Kota menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Ikatan Bidan Indonesia di HUT ke- 72.

“Mari kita tingkatkan komunikasi, koordinasi sesama Bidan, sehingga segala program pelayanan kebidanan akan terlaksana dan berjalan dengan baik,” ajak Wawali Wenny.

Sembari menegaskan, bahwa Organisasi ini harus berkreasi dan terus eksis dalam pelayanan kebidanan, termasuk penanganan Stunting.

“Para Bidan harus siap menjadi barisan terdepan kekuatan bangsa untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta menjadikan kualitas bangsa yang bermartabat,” sebutnya.

Kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng member√≠ motivasi kerja dan sekaligus arahan kepada para Bidan.

“Selamat bersyukur dan Selamat merayakan HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia di Kota Tomohon,” kata First Lady Kota Tomohon.

Dikatakannya, peran para bidan sangat penting dalam pelayanan kesehatan dalam masyarakat, salah satunya dalam melaksakanan program penanganan Stunting.

“Tim Pendamping keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting salah satu anggotanya adalah Bidan,” tuturnya.

“Sehingga diharapkan, apa yang menjadi tujuan program yang ada akan berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama,” pesannya.

Turut dihadiri, Ketua IBI Provinsi Sulut Maria Dondokambey, Bendahara Persatuan Perawat Nasional Indonesia Yeti Mongdong SKep.

Dihadiri juga, Ketua IBI Cabang Tomohon Julin Manutu SSt, Ketua Panitia HUT ke 72 IBI Ribka Somba SSt, para Dokter bersama Perawat dan pensiunan Bidan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *