Wamendag Jerry Sambuaga Bangga Kenakan Pakaian Adat Minahasa di HUT Kemerdekaan RI ke-78

JAKARTA, mejahijau.com
Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, para menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju kompak mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia, Kamis (17/08/2023).

Putra Sulawesi Utara (Sulut) Jerry Sambuaga yang menjabat Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) tampil keren dengan busana adat Minahasa.

Bakal calon legislatif (Bacaleg) Golkar untuk DPR RI dari Dapil Sulut ini mengaku bangga dengan tampilan baju adat moyang Minahasa.

“Ini tahun keempat saya mengenakan baju adat Minahasa saat memperingati kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka. Bangga menjadi orang Minahasa,” tutur Jerry.

Tampilan para menteri dan wakil menteri dengan baju adat menurut Ketua DPP AMPI ini sebagai bentuk pengakuan bahwa kebudayaan itu menjadi kekuatan Indonesia.

“Indonesia dikenal dengan keberagamannya. Keberagaman itu memunculkan kekayaan sosial yang harus dijaga dan dilestarikan,” kata mantan Ketua Umum Ikatan Pemuda Mahasiswa di Jakarta ini.

Ditanya soal makna kemerdekaan dari sisi pelayanan publik, alumnus Colombia University New York, Amerika Serikat dan lulusan termuda doktor ilmu politik Universitas Indonesia ini menyatakan harus berdampak untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kemerdekaan harus mendorong birokrasi yang lebih berdamapak dan melayani. Kepuasan publik itu yang terutama,” ucapnya. (*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *