Wali Kota Senduk Resmi Membuka Tomohon Tourism Trade Investment & Floriculture Expo 2023

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH membuka Tomohon Tourism, Trade, Investment & Floriculture Expo 2023 dalam event Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023.

Tomohon Expo digelar di GOR Babe Palar Tomohon dari tanggal 10 sampai 14 Agustus 2023.

Kegiatan diikuti Peserta dari luar Kota Tomohon, antaranya Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tanggerang, Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta diikuti oleh BUMN, UMKM, PKK, Perangkat Daerah, BUMD, Instansi vertikal, dan Swasta.

Sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, Tomohon Expo adalah rangkaian dari Tomohon International Flower Festival tahun 2023.

Tomohon Expo 2023, bagian dari program Pemerintah Kota Tomohon untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang sempat meluluh lantahkan perekonomian terutama UMKM.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh perserta untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulan masing-masing peserta,” katanya.

“Saya juga mendorong kepada masyarakat untuk memakai dan mengkonsumsi produk-produk lokal, terutama yang dibuat sendiri oleh masyarakat Kota Tomohon,” ungkapnya.

Menurut Caroll, Pemerintah Kota Tomohon terus berkomitmen untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi lewat kegiatan promosi dan peningkatan SDM pelaku usaha mikro.

Hal ini diharapkan, mampu mendorong berkembangnya UMKM di Kota Tomohon, dimana event Pariwisata kiranya mampu mengangkat kwalitas UMKM di Kota Tomohon.

“Saya berharap produk-produk Ekonomi Kreatif dari Kota Tomohon semakin dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan, Tomohon Expo 2023 menyediakan hiburan segar bagi masyarakat Kota Tomohon, terutama pengunjung dari luar Tomohon,” katanya.

Pemerintah Kota Tomohon, lanjut Caroll Senduk, berterima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam penyelenggaraan even tersebut.

“Mudah-mudahan kerja keras kita semua akan berbuah manis dari terselenggaranya acara ini dengan baik dan meriah,” kata Caroll Senduk.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, Mari kita bergerak bersama berkumpul menyatukan segala potensi untuk bersinergi dan mewujudkan Kota Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera,” pungkasnya.

Hajatan dihadiri Bupati Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah Hi Samsurizal Tombolututu bersama Ketua TP-PKK Hj Norwahida Prihartini beserta jajaran dan Tim Karnaval Pameran.

Turut dihadir juga Kepala Dinas Koperasi Sangihe Ir Soni Kapal, Perwakilan Kabupaten Tangerang,

Mewakili OJK Sulutgomalut Mauren Monigir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon selaku Ketua Harian TIFF 2023 Edwin Roring, Manager Costumer Experience PLN UID Suluttenggo Stenly Mangerongkonda.

Manajer Operasional Pegadaian Cabang Kakaskasen Christine Kumaat, para sponsorship dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *