Tingkatkan Income Keluarga, Pemkot Tomohon Bekali Strategi Pemberdayaan Usaha Mikro

TOMOHON, mejahijau.com – Pemkot Tomohon melalui Dinas Koperasi & UKM, bekerja sama dengan TP-PKK Kota Tomohon, menggelar kegiatan Pemberdayaan Usaha Mikro di Kota Tomohon.

Kegiatan bertajuk Koordinasi dan Sinkronisasi para pemangku kepentingan dalam pemberdayaan Usaha Mikro di Kota Tomohon, bertempat di Gedung Michi No Eki Pakewa Tomohon, Senin, (28/08/2023).

Sambutan Pemerintah Kota Tomohon melalui Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jeand’arc Senduk Karundeng, notabene sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon.

Dalam sambutan Staf Ahli Wali Kota menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Tomohon mendukung dan meng-apresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, ini berdampak pada peningkatan Unit Usaha Kecil dan Menengah, serta mempengaruhi jumlah Asset dan Omzet penjualan.

“Bahkan, penyerapan Tenaga Kerja serta menambah penghasilan untuk keluarga,” tegas drg Jeand’arc.

Dikatakannya, sektor Usaha Kecil dan Menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Nasional dan Kota Tomohon khususnya.

“Kepada para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga berguna bagi pengembangan Usaha Kecil dan Menengah,” pungkasnya.

Sembari menambahkan, dapat tercipta kerjasama usaha yang baik (kemitraan) antar pelaku usaha, baik dengan instansi Pemerintah serta lembaga terkait.

Narasumber, Ketua TP PKK Kota Tomohon, Instruktur/ahli dalam bidang memasak.

Sebelumnya, Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Kota Tomohon Ir Nova Rompas menyebutkan secara detil tentang tujuan kegiatan.

“Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi TP PKK di Kota Tomohon, yang lebih berkualitas dan berdaya saing baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkap Nova Rompas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *