Semarak Festival Kuliner Diserbu Wisatawan Domestik dan Mancanegara

TOMOHON, mejahijau.com – Dalam rangka Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023, Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Festival Kuliner, Rabu (09/08/2023).

Festival Kuliner terdiri dari Lomba Cipta Menu Ekstrim Cepat Saji dan Tinutuan Kreatif, serta Cemilan Kreatif, di Terminal Beriman Wilken Kota Tomohon, Rabu, (09/08/2023).

Hadir Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk- Karundeng.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan, Tomohon memiliki potensi dan skil warga yang pandai dan hebat memasak.

“Pelaksanaan Festival Kuliner Lomba Cipta menu ini, akan menemukan Juru Masak yang punya skil dibidangnya,” kata Caroll Senduk.

Harapan Pemerintah Kuliner di Kota Tomohon ini terus berkembang agar supaya boleh dinikmati para tamu, wisatawan dan seluruh masyarakat .

Menurut Wali Kota Tomohon, kegiatan side event TIFF 2023 ini salah satu terobosan dan langkah maju yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tomohon melalui PD Pasar.

Telah melaunching Sistem Restribusi Digitalisasi Pasar. Sistem ini dalam rangka tertib administrasi dan akuntabilitas Retribusi Pasar untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Rujuan dibuat Festival Kuliner untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pangan yang higienis.

Diketahui, Lomba Cipta Menu ini diikuti oleh 44 Peserta dari setiap Kelurahan se Kota Tomohon.

Lomba kuliner dihadiri oleh Head Area BNI Lucky Lahope, Pimpinan BNI Cabang Tomohon Fredy Corputty, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon ODS Mandagi, Staf Khusus Walikota Vonny Pontoh.

Tampak hadir juga Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Novy Kainde, Direktur PD Pasar Tomohon Yanes Mongi Posumah, para Juri Festival Kuliner dan Peserta.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *