Sekot Edwin Roring Buka Diklat Calon Paskibraka 2023

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH, diwakili Sekot Tomohon Edwin Roring SE ME membuka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibra Kota Tomohon Tahun 2023.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan di AAB Guest House Tomohon, Jumat, (04/08/2023). Pemusatan Diklat berlangsung selama 14 hari (04-17 Agustus 2023), diikuti oleh 62 peserta, yaitu 31 perempuan dan 31 laki-laki, utusan SMA/SMK se-Kota Tomohon.

Instruktur terdiri dari 6 orang purna Paskibraka Kota Tomohon, 2 orang TNI dan 2 orang Polri.

Sekot Tomohon Edwin Roring dalam sambutan mengatakan, Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan bagi calon Paskibra.

“Diklat ini bertujuan untuk membentuk Pandu Ibu Indonesia dengan sistem desa bahagia yang yang terdiri dari insan-insan pengamal Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Roring.

Ditambahkannya, dalam pemusatan Diklat, para peserta dibekali dengan pembelajaran aktif, pelatihan dan pengasuhan.

“Puncak keberhasilan dalam upacara memperingati HUT Proklamasi RI Ke- 78 berada dipundak Pasukan Pengibar Bendera,” tuturnya.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun dan serius, patuhi dan ikuti semua pesan dan instruksi fasilitator, pelatih dan pamong,” pesan Sekot Roring.

Sembari mengimbau, jaga disiplin, perhatikan kesehatan dan tetap jaga kekompakan sebagai team work.

Dihadiri juga, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakot Tomohon Drs Oktavianus Mandagi MAP. dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Stenly Mokorimban SH.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *