Rinny Tamuntuan Buka Pergelaran Seni Budaya Sangihe

TAHUNA, mejahijau.com – Memeriahkan hari Masamper Kabupaten Kepulauan Sangihe yang jatuh tanggal 18 Agustus, dibuka gelaran festival seni dan budaya lokal, Jumat, (18/08/2023.

Festival berlangsung meriah antaranya dengan agenda karnaval budaya.

Pembukaan rangkaian kegiatan ditandai dengan pemukulan gong oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan.

Sebelumnya Ketua Panitia Olga Makasidamo dalam laporannya menyampaikan, memperingati dan memeriahkan hari Masamper tahun 2023 dàn melestarikan budaya Sangihe, maka digelar festival seni budaya daerah dan karnaval budaya.

Peserta dari tiap OPD, Kecamatan, Kelurahan, instansi vertikal, UPTD Dinas Propinsi Sulut di Kabupaten Sangihe.

”Masamper dilaksanakan di Pelabuhan Tua Tahuna, parade perahu hias di teluk Tahuna dengan jumlah perahu sebanyak 78 unit menandai hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-78 tahun,” kata Olga Makasidamo.

Ditambahkan, selain itu festival akan diramaikan lomba masamper dan musik bambu.

Pejabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia serta tamu undangan yang hadir sehingga dapat terselenggaranya kegiatan tersebut.

”Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh OPD, kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir sehingga acara ini dapat terselenggara saat ini,” ucap dr Rinny.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *