Petinggi Brigade Manguni Mendadak Temui Yulius Selvanus Komaling

MANADO, mejahijau.com – Panglima Besar Brigade Manguni Adri Marentek didampingi Novry Batas, baru-baru ini sambangi rumah kediaman Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Selvanus Komaling di Kelurahan Sario Tumpaan, Manado.

Kedatangan keduanya barengan dengan puluhan anggota Ormas Adat Brigade Manguni (BM) lainnya yang saat itu memilih duduk di beranda depan saja.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan bahwa ada kegiatan diskusi bela negara dan kegiatan lainnya,” ungkap Novry Batas mengawali Panglima BM Adri Marentek.

Di hadapan Mayjen (Purn) Yulius Komaling, keduanya menjelaskan panjang lebar maksud dan tujuan serta pentingnya hajatan yang akan digelar Brigade Manguni.

“Prinsipnya saya setuju kegiatan yang orientasinya positif untuk masyarakat. Terutama kita perhatikan keamanan serta kenyamanan masyarakat,” sambut Yulius Komaling.

Untuk mematangkan kegiatan Brigade Manguni, Yulius Komaling menunjuk untuk berkoordinasi Relawan Presidium Prabowo Presiden.

“Pematangan kegiatannya silahkan berkoordinasi dengan Sekjen Presidium Prabowo Presiden, atau tim saya!,” kata Purnawirawan Jenderal Bintang Dua ini sembari menunjuk Berty Togas yang juga Ketua Kipra Sulut.

Perbincangan terbatas itu, Panglima BM Adri Marentek menyerempet soal dukungan kepada Calon Presiden Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo itu tuama Minahasa. Jadi pantaslah kita ikut mendukungnya. Ini kesempatan untuk warga Minahasa. Kapan lagi kita punya kesempatan seperti Pak Prabowo sekarang ini,” ucapnya.

Setelah itu, pembicaraan antara Brigade Manguni dengan Mayjen Yulius Komaling bergulir seputar persoalan-persoalan sosial, budaya, hukum, kamtibmas hingga politik.

“Tahun depan (2024) kita ada hajatan besar, yaitu pemilihan presiden. Saya minta Brigade Manguni bantu kepolisian dan TNI ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkas Mayjen Yulius Selvanus Komaling.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *