Opening Ceremony TIFF 2023 Resmi Dibuka Menteri Sandiaga Uno

TOMOHON, mejahijau.com – Ceremonial Pembukaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 dihelat di Panggung Rakyat Tomohon kompleks Terminal Beriman Kota Tomohon, Selasa, (08/08/2023).

Opening Ceremony TIFF 2023, dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA.

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE mendampingi Menteri Sandiaga Uno dibeberapa momen penting atas.

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya, atas nama Pemerintah dan masyarakat menyambut Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bersama rombongan.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti seluruh rangkaian TIFF 2023, dengan puncak Tournament of Flower atau parade kendaraan hias,” ujar Wali Kota Tomohon.

“Semoga pelaksanaan TIFF ke 11 ini, akan memberikan dampak ekonomi yang menguntungkan bagi masyarakat Tomohon dan sekitarnya,” sebutnya.

Sambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA mengatakan, TIFF salah satu kegiatan yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).

“Tomohon International Flower Festival tidak kalah dengan Turnament Of Roses di Pasadena dan Event – Event Global lainnya,” kata Sandiaga Uno.

“Mari kita berbangga, pelaksanaan TIFF 2023 diharapkan bisa menjadi penopang untuk menjual Pariwisata Kota Tomohon, serta membantu kemajuan pelaku UMKM,” tandasnya.

“Bagi masyarakat Sulawesi Utara, untuk lebih memperkenalkan keindahan Kota Tomohon, dengan begitu bisa menunjang pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Tomohon,” ungkap Menteri Parekraf yang murah senyum ini.

Kesempatan itu, Menparekraf RI bersama Wali Kota Tomohon, Wakil Wali Kota Tomohon, Wakil Ketua Umum Panitia TIFF 2023 Vonny Josefien Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Tomohon dr Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Pangdam XIII Merdeka Letjen TNI Alfred Tuejeh, memukul tambur pertanda Ceremonial pembukaan TIFF 2023 dimulai.

Turut dihadiri, Kepala – Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Kab/Kota se Sulut maupun yang mewakili, Para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Unsur Forkopimda Kota Tomohon maupun yang mewakili.

Dihadiri juga, Sekertaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon maupun yang mewakili, instansi Vertikal BUMN BUMD, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan Masyarakat Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *