Ngopi Bareng di Jarod, Yulius Komaling Diteriaki Prabowo Presiden!

MANADO, mejahijau.com – Memenuhi undangan Komunitas Kuliner Jalan Roda (Jarod) di Kota Manado, Yulius Selvanus Komaling hadir bersama timnya, Kamis, (10/08/2023), siang.

Mayjen TNI-AD (Purn) yang miliki kedekatan dengan Prabowo Subianto ini ternyata gemar minum kopi juga.

Di Jalan Roda, Yulius Komaling dikerubungi emak-emak minta foto bersama.

Heemmmm, ngopi di Jarod gurihnya bukan omong kosong, tapi benar-benar kenyataan,” pujinya seruput lagi kopi hangat di mejanya.

Betapa kagetnya Yulius Komaling ketika ia didaulat supaya mengisahkan ihwal kedekatannya dengan Prabowo Subianto.

Sebelum tangan Yulius Komaling memegang mic pengeras suara, para pengunjung Jarod spontan riuh teriak berkali-kali,” Prabowo Presiden.!”.

Yulius Selvanus Komaling akrab dan kian dikenal luas oleh masyarakat..

Putra Kakas ini mengisahkan dirinya masuk Akabri tahun 1988. Kemudian berdinas di korps baret merah atau Kopassus (Komando Pasukan Khusus).

Lelaki sederhana ini berdinas di Kopassus selama 23 tahun bersama-sama dengan Prabowo Subianto yang saat ini Menhankam.

Kabarnya loyalitas dan kesetiaan Yulius Komaling terhadapnya membuat Prabowo Subianto enggan melepasnya.

Oleh karena keberanian dan loyalitasnya terhadap negara kesatuan RI, Prabowo tegas menyebut Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Komaling merupakan ‘Rambo’-nya Indonesia.

“Hal itu diungkapkan Pak Prabowo saat beliau membawa sambutan di salah satu acara besar,” ungkapnya.

Setelah tugas di Kopassus, Yulius Komaling dipindahkan ke BIN (Badan Intelijen Negara). Ia dipercayakan menjabat Kepala BIN wilayah Kepulauan Riau dengan 2408 pulau sampai di Natuna.

Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Komaling digandrungi masyarakat.

Kemudian Mayjen Yulius Komaling dipercayakan sebagai Komandan Korem di Sorong, Provinsi Papua.

“Setelah Pak Prabowo dipercayakan menjabat Menhankam, saya ikut ditariknya,” ungkap Yulius Komaling.

Di Kemenhankam Prabowo Subianto mempercayakan Yulius Komaling menjabat Kepala Badan Instalasi Strategis di Kemenhan hingga pensiun.

“Cukup lama saya bersama-sama pak Prabowo, bahkan sampai pensiun pun saya masih tetap setia bersama beliau,” ungkapnya langsung disambut tepuk tangan.

Yulius Komaling ungkapkan kehadirannya di Kota Manado adalah momentum untuk Pulang Kampung.

“Saya Pulang Kampung karena dipaksa oleh Pak Prabowo. Kamu orang Kakas, pulang jo!, dan maju calon untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara,” tutur Yulius Komaling menirukan perintah Prabowo Subianto yang kini Bakal Calon Presiden RI.

Usai ngopi bareng di Jarod, Yulius Selvanus Komaling tak lupa sempatkan diri sambangi komunitas catur di tempat tersebut.

Setelah itu Wakil Ketua Percasi Pusat ini membuka rolling chess di Dapur Catur kompleks Pingkan Matindas, Sario, serta membuka pertandingan catur di bilangan Tikala, Manado.

Rangkaian acaranya, Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Komaling didampingi Staf Khusus Herry Mandolang, Sekjen Presidium Prabowo Presiden Jerson Albert Warouw, Wakil Ketua Kipra Sulut Audy Endey.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *