Meriah Pawai Bocah Menonjolkan Kreatifitas Anak

TOMOHON, mejahijau.com – Bunda PAUD Kota Tomohon drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng menghadiri sekaligus membuka Pawai Bocah di SD Santa Clara Kota Tomohon, Selasa, (15/08/2023).

First Lady Kota Tomohon drg Jean d’Arc dalam sambutanya mengatakan, tujuan kegiatan terkait memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

Dijelaskannya, kegiatan untuk membentuk karakter anak-anak agar mereka tahu menghormati dan menghargai hasil dari Perjuangan Kemerdekaan.

“Jadi, Pawai Bocah ini selain sebagai proses pembentukan karakter anak, juga merupakan wujud dari upaya untuk mengisi Kemerdekaan,” terangnya.

Kesempatan itu, Ia pun mengingatkan kepada para Kepala Sekolah dan Guru – guru untuk menghilangkan tes membaca, menulis dan menghitung dalam penerimaan murid SD.

“Adalah merupakan sebuah proses peralihan bagi anak anak TK ke jenjang tingkat SD. Jangan menekan murid untuk memilih sekolah, karena belajar harus menyenangkan bagi anak-anak,” katanya.

Jean d’Arc menambahkan, agar anak-anak diberi bekal untuk beradaptasi di lingkungan sekolah yang baru sehingga mereka tidak mengalami stres.

“Marilah kita bersyukur karena kita sudah dapat menyelesaikan dan menyukseskan event TIFF tahun 2023 dengan segala baik,” kata isteri tercinta dari Wali Kota Tomohon ini.

Tampak Hadir Asisten Administrasi Umum Setda Kota Tomohon Masna Pijoh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Hadir juga seluruh Kepala Sekolah TK dan SD, seluruh Pemimpin Lembaga Paud, para orang tua murid, serta masyarakat Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *