Lomba Masamper dan Musik Bambu Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan RI di Kepulauan Sangihe

TAHUNA, mejahijau.com – Aneka kegiatan bakal meriahkan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus yang ke 78 tahun 2023 di Kepulauan Sangihe.

Kegiatan mulai dari Upacara Bendera, Ziarah ke Taman Mahkam Pahlawan hingga berbagai lomba kesenian dan olahraga.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kepulauan Sangihe, Franky Nantingkaseh kepada redaksi mejahijau.com, Jumat, (11/08/2023).

“Jadi kita akan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun,” katanya.

Untuk kegiatan olahraga, lanjut Nantingkaseh, akan diawali lomba gerak jalan siswa SD dan SMP, kemudian Senam Indonesia Cinta Tanah Air, serta lomba masamper dan musik bambu.

“Berbagai kegiatan itu kita awali dengan ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Santiago Tahuna pada pukul 00.00 Wita. Dan paginya upacara detik-detik proklamasi, sore hari penurunan bendera,” urainya.

Terkait berbagai agenda yang akan digelar Pemkab Sangihe, semuanya difasilitasi oleh Badan Kesbangpol dengan membentuk tim kepanitiaan dengan melibatkan perangkat daerah untuk suksesnya kegiatan.

“Kami berharap berbagai giat yang akan digelar dapat menumbuhkan cinta tanah air dan bangsa, termasuk tahapan persiapan pemusatan latihan Anggota Pasukan pengibar bendera,” kunci Mantan Kabag Humas dan Protokol Setkab Sangihe ini.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *