Jerry Sambuaga Imbau Menangkan Tuama Minahasa Prabowo Subianto

JAKARTA, mejahijau.com – Pemilihan Presiden 2024, akhirnya Partai Golongan Karya (Golkar) menjangkar arah haluan politiknya.

Bersama Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar resmi mendukung bakal Calon Presiden Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Sikap politik Golkar terlihat jelas dari deklarasi pada Minggu, (13/08/2023), di Jakarta yang dihadiri Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Menyikapi deklarasi tersebut, Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI), Dr Jerry Sambuaga langsung keluarkan instruksi semua kader di daerah bergerak masif memenangkan Prabowo Subianto.

“AMPI sebagai ormas yang didirikan oleh Partai Golkar siap melaksanakan dan mengawal keputusan Partai Golkar, yaitu mendukung dan memenangkan Prabowo sebagai Capres,” tandas Jerry saat dihubungi media ini.

Ia mengatakan, sudah jelas kerja kerja Golkar untuk memenangkan siapa di Pilpres 2024.

“Kita wajib memenangkan Prabowo Subianto sebagaimana Golkar sudah bergabung dalam koalisi mendukung Prabowo Subianto,” tandas Jerry Sambuaga.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’aruf pada Pilpres 2019 ini mengatakan, Prabowo Capres spesial untuk Sulawesi Utara karena memiliki darah keturunan suku Minahasa.

“Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memiliki kedekatan emosional dengan Sulawesi Utara, dari ibunya yang asal Minahasa,” kata Bacaleg Golkar ke DPR-RI dari Dapil Sulut ini.

“Jadi kita mutlak harus menangkan Prabowo Subianto,” pungkasnya.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *