Ini Daftar Juara Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-78 di Kepulauan Sangihe

TAHUNA, mejahijau.com – Gerak jalan yang diikuti siswa tingkat SD, SMP, SMA serta ASN di lingkungan Pemkab Sangihe, berlangsung sukses penuh kemeriahan.

Kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dilepas oleh Sekda Sangihe Melancthon Herry Wolff di pelabuhan Tua Tahuna, Selasa, (15/08/2023).

Sekda Wolff membacakan sambutan Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah, sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi memeriahkan 17 Agustusan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurutnya, kegiatan tersebut positif dalam menumbuhkan dan memupuk rasa dan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Perlombaan gerak jalan bukan saja sebagai ajang kompetisi semata melainkan untuk menumbuhkan jiwa sportivitas dan dapat menjalin persaudaraan antar sekolah dan perangkat daerah.

Peserta yang ambil bagian mengikuti lomba, masing masing tingkat SD 32 peserta, SMP 20 peserta, kategori umum meliputi SMA dan SMK serta ASN sebanyak 36 peserta.

Untuk tingkat SD, peserta SD Negeri 1 Tahuna tampil sebagai juara 1, juara 2 SDN Inpres Dumuhung, dan peringkat tiga diraih oleh SD GMIST Betlehem Tahuna.
Untuk tingkat SMP, juara 1 direbut SMP Katolik Tahuna, juara 2 SMP Negeri 5 Tahuna, dan juara 3 diraih SMP Negeri 6 Tahuna.

Sementara kategori umum juara 1 dilibas Satpol-PP & Damkar, diikuti juara 2 SMA Negeri 3 Tahuna Barat, dan juara 3 oleh Dinas Pertanian Sangihe.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisisten Pemerintahan Drs Johanis Pilat, Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Ernes Unas, sejumlah Kepala Dinas dan Badan serta para Camat.(gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *