First Lady Tomohon Dorong Ketersediaan Pangan Gizi Seimbang

TOMOHON, mejahijau.com – Ketua TP-PKK Kota Tomohon Drg Jean d’Arc menghadiri Lomba Kampung Pangan PKK Tingkat Kecamatan Kota Tomohon tahun 2023, di Kelurahan Wailan, Rabu, (30/08/2023).

Tujuan perlombaan untuk meningkatkan ketersediaan aksestabilitas dan pemanfaatan pangan rumah tangga sesuai kebutuhan pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Dalam artian, menaikan perekonomian masyarakat dengan target market serta percepatan penanganan krisis stunting.

Sambutan Wali Kota Tomohon dibacakan oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon memuji perawatan pangan di Kelurahan Wailan sangat luar biasa.

“Menggunakan Pupuk Organik serta perawatan dengan sebaik mungkin, sehingga menjadikan hasil pangan yang perlu dicontohi oleh para petani lain,” ujar Jean d’Arc.

Dikatakannya, PKK saat ini juga memiliki Pusat Pengelolahan Sampah Organik Terpadu atau disingkat PPSOP yang bertempat di seputar Dinas P3A.

“Tersedia Pupuk Organik cair yang boleh dipakai untuk para petani, dan produk Echo Enzim memiliki sejumlah fungsi, seperti kesuburan tanah dan tanaman dalam bertani,” papar First Lady Kota Tomohon ini.

Lebih lanjut dikatakan, lomba ini diharapkan dapat mendorong Kelompok Masyarakat pemanfaatan pekarangan untuk memenuhi Kebutuhan Pangan dan Gizi Keluarga.

“Kami memberi apresiasi buat Dinas Pangan Kota Tomohon telah mengadakan Lomba Pangan, agar bisa dikonsumsi masyarakat dengan Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman.

Kesempatan itu, atas nama Wali Kota Tomohon, Ketua TP-PKK Kota Tomohon membuka secara resmi Lomba Pangan di Kelurahan Wailan.

Bahkan, sekaligus mengikuti rangkaian kegiatan Panen Hasil Pangan dari Peserta Lomba.

Tim Juri :
1. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Tomohon Dra. Lily E. Solang , MM,
2. Kadis Pertanian dan Perikanan, Karel F Lala.
3. Kabid Konservasi Tata Lingkungan Amdal dan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup Marie Pusung.
4. Sekretaris II TP – PKK Kota Tomohon Anna Liuw Mongdong.

Hadir Ketua BPMJ Baitel Wailan Pdt Masye Wahani STh, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Novi Kainde, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Tomohon Stevi Pioh, Pengurus PKK se Kota Tomohon, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *