Event TIFF 2023 dan Pameran Tomohon Expo Resmi Ditutup

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon diwakili oleh Sekdakot Edwin Roring hadir dalam Penutupan Pameran Tomohon Expo dan rangkaian TIFF tahun 2023.

Acara penutupan tersebut, dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon, Senin, (14/08/2023).

Sambutan Wali Kota dibacakan Sekdakot Tomohon, atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan Terima kasih kepada Panitia Pelaksana, dan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan rangkaian kegiatan TIFF 2023 termasuk di dalamnya Pameran Tomohon Expo 2023.

“Meskipun kota kecil, Kota Tomohon memiliki potensi yang besar terhadap pengembangan Pariwisata, Pertanian, Peternakan dan Jasa,” tegas Roring.

Dengan luas wilayah 147,21 KM², dan jumlah penduduk 100.890 jiwa, Tomohon merupakan kota dengan potensi alam yang luar biasa.

Pemerintah Kota Tomohon
terus berkomitmen menggali berbagai potensi yang ada untuk dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

Kini tercatat lebih dari 13.281 UMKM yang telah tumbuh dan berkembang.

“Menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah untuk mem-promosikan ke masyarakat luas Produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM dan IKM,” terangnya.

Tomohon Expo 2023 mampu membuka ruang bagi pelaku usaha yang ada di kota Tomohon untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kompetensinya.

Pemerintah akan terus berkomitmen lewat Program yang ada untuk meningkatkan SDM para pelaku usaha, sehingga mampu bersaing di era modern saat ini.

Tomohon Expo 2023 merupakan ajang promosi dan hiburan yang mampu mendorong berkembangnya UMKM di Kota Tomohon.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan,” tiru Roring.

Pemerintah membuka ruang seluas-luasnya bagi para investor yng ingin berinvestasi di kota Tomohon,” paparnya.

Kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Tomohon menutup secara resmi kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang Stand Terbaik Pameran Expo Tahun 2023:
-Juara 1 Kabupaten Parigi Moutong.
-Juara 2 PLN UID Sulut Tenggo.
-Juara 3 OJK Sulut Gomalut.
– Harapan 1 BPOM.
– Harapan 2 DPMPTSP Tangerang.
– Harapan 3 Kabupaten Kepulauan Sangihe.
– Juara Favorit 1 Umah Duren.
– Juara Favorit 2 PKK Tomohon.
– Juara Favorit 3 Dekranasda Tomohon.

Kegiatan penutupan turut hadir Wakil Ketua Umum TIFF 2023 Vonny Pangemanan, mewakili Bupati Sangihe Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ir Sony Kapal MM, Kepala Dinas Perindag Kabupaten Parigi Moutong Muhammad Yasir.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Parigi Moutong Fit SSTP MAP, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Parigi Moutong Muhammad Sakti, Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Jein Arina.

Mewakili OJK Sulut Gomalut Mauren Monigir, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulut Tenggo Jedri Pangalila, mewakili Kepala BB Pom Manado Yosija Tandilolo SSi APT, Kepala Cabang Bank Dana Raya Tomohon Johanis Opit.

Jajaran Pemkot Tomohon, Seluruh Peserta Pameran Tomohon Expo Tahun 2023 dan hadirin undangan.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *