Edwin Roring Bacakan Sambutan Menkumham RI pada Upacara di LPKA Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon diwakili oleh Sekdakot Tomohon Edwin Roring jadi Pembina Upacara peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78 di LPKA Tomohon, Kamis, (17/08/2023).

Upacara HUT RI dirangkaikan dengan Pemberian Remisi kepada warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Tomohon.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Di Hari Ulang Tahun RI ke 78 tahun 2023, mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama  menggelorakan semangat perjuangan.

Bangsa Indonesia tahun 2022/2023 memiliki posisi penting memimpin arah dan tujuan kerja sama politik ekonomi dan sosial budaya melalui peristiwa Presidensi G20 di tahun 2022.

Telah menerima tongkat estafet keketuaan asean di tahun 2023, serta pembinaan Ibu Kota Negara di tahun mendatang.

Pemberian remisi kepada warga binaan bukan semata diberikan secara sukarela oleh Pemerintah. Namun, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Yang bersungguh-sungguh mengikuti program – program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksanaan teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur,” kata Roring.

Kepada seluruh warga binaan yang mendapat remisi pada hari ini, untuk menjadikan momentum ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku.

Mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh sungguh. Program pembinaan yang saat ini saudara jalani ini saat ini merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan saudara kepada kehidupan masyarakat.

Upacara dihadiri Kepala LPKA Tomohon Heri Sulistiyo, Kepala Lapas Perempuan Manado Oldij Rambi, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Kompol Parura Amping.

Juga mewakili Kajari Tomohon Kasi Pidum Andi Fika Saleh, mewakili Dandim Mayor Inf Vino Onibala, Koordinator BIN Tomohon Ahmad Firdaus, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *