Caroll Senduk Gemilang Uraikan Tata Kelola Keuangan di Podcast Kemendagri

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH mendapat apresiasi dan acungan jempol dari seluruh elemen di Kota Bunga.

Pasalnya, sejak tahun 2003 berdiri sebagai daerah otonom, baru kepemimpinan Caroll Senduk-lah Kota Tomohon bertaburan penghargaan tingkat nasional.

Buktinya, Rabu, (02/08/2023), Wali Kota Caroll Senduk tampil gemilang dan spektakuler saat menjadi narasumber resmi program Podcast KePo Episode 1 dari program inovatif dialog binaan Dirjen Bina Keuangan daerah oleh Kemendagri.

Kegiatan bertajuk “Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah”, dimana pengelolaan Keuangan Pemkot Tomohon mampu mempertahankan Opini WTP 10 kali berturut-turut.

Tak pelak, catatan sejarah kembali terukir dalam Pemerintahan Wali Kota Caroll Senduk khususnya dalam tata kelola keuangan daerah sesuai aturan yang berlaku.

Diketahui, masuk program KePo episode 1 dari pihak Kemendagri bukan hal yang gampangan.

Karena prosesnya melalui berbagai pertimbangan obyektif dari Tim KePo Ditjen Bina Keuangan Daerah dari Kemendagri.

Pemkot Tomohon dinilai “on the right track” dalam pengelolaan Keuangan Daerah, bahkan konsisten dan berkomitmen antara pimpinan daerah dengan para jajarannya.

Dalam program Podcast, Wali Kota Caroll JA Senduk SH memaparkan secara detil soal strategi Tata Kelola Keuangan Daerah sesuai aturan.

“Jadi, tata kelola Keuangan Daerah yang sesuai dengan aturan yakni secara akuntabel, transparan dan partisipatif,” ujarnya.

Ia menambahkan, kiat dalam menata keuangan daerah dibentuk Tim work yang solid, bahkan melibatkan peran dari masyarakat untuk bersama-sama secara aktif.

Di akhir acara Podcast, Wali Kota Tomohon spontan menyampaikan undangan ke berbagai kalangan baik Pejabat Pusat maupun Daerah untuk mensukseskan Event TIFF ke- 11 Tanggal 8-12 Agustus 2023.

Mari Jo Ka Tomohon” sukseskan dan ramaikan TIFF (Tomohon International Flowers Festival) 2023, Walking Togather, Raising Togather,” pungkasnya.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *