Benny Rhamdani Cs Laporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Polri

JAKARTA, mejahijau.com – Sejumlah relawan Presiden Joko Widodo melaporkan pengamat politik, Rocky Gerung, ke Bareskrim Polri atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi, Senin, (31/07/2023).

Sejumlah organisasi relawan Jokowi yang terdiri atas Barikade 98, Foreder, Sekber Jokowi Nusantara, ABJ, JPKP, SOLMET, Relawan Indonesia Bersatu, Barisan Pembaharuan, AKAR, Indonesia Hari Ini (IHI), SEKNAS, dan Bara JP, mendatangi Bareskrim pukul 15.30 WIB untuk membuat laporan polisi.

Para relawan Jokowi itu geram karena Rocky Gerung dianggap telah mengumpat Presiden Jokowi dengan kata kasar.

“Hari ini kita melihat video Rocky Gerung, yang menyatakan Jokowi baj***an t***l, dan ini adalah pernyataan yang bisa dikategorikan penghinaan, terhadap Presiden,” ujar Ketua Barikade 98, Benny Rhamdani, Senin, 31 Juli 2023.

Menurut Benny, tidak boleh ada seorang pun yang patut menghina Presiden. Sebab, mayoritas masyarakat Indonesia telah memilihnya sebagai sosok pemimpin negara.

“Presiden kita ini hasil dari proses demokrasi, yang dipilih oleh mayoritas rakyat Indonesia,” kata dia.

Selain penghinaan, relawan juga melaporkan Rocky Gerung soal dugaan provokasi. Rocky Gerung dituduh telah mengajak masyatakat untuk menggelar aksi layaknya 1998.

“Bahkan memprovokasi rakyat untuk tanggal 10 turun melakukan aksi sebagaimana yang terjadi di 98,” kata Benny.

Benny mengatakan pihaknya membawa sejumlah barang bukti dalam pelaporan, namun ia tidak merinci bukti yang dimaksud.

Hingga berita ini ditulis, proses pelaporan masih berlangsung dan Bareskrim belum menerbitkan surat tanda terima laporan polisi.

Laporan ini berdasarkan rekaman video viral yang memperlihatkan Rocky Gerung yang disebut menghina Presiden Joko Widodo.

Dalam rekaman itu, Rocky Gerung menyebut Jokowi hanya memikirkan kepentingan sendiri di penghujung masa jabatannya sebagai Presiden. Rocky juga melontarkan kata kasar.

“Kalau enggak jadi presiden nanti dia akan jadi rakyat biasa, tapi ambisi Jokowi akan mempertahankan legasinya. Dia pergi ke Cina untuk tawarkan IKN, dia mondar mandir dari satu koalisi ke koalisi lain untuk mencari kejelasan dirinya,” kata Rocky Gerung.

“Dia cuma pikirkan nasibnya sendiri, gak memikirkan nasib kita. itu baj****n yang to***. Kalau dia bajingan pintar dia bakal berdebat dengan Jumhur Hidayat,” kata Rocky dalam video tersebut.(*/tr)

 

 

*Artikel ini sudah ditayangkan tempo.co dengan judul: Relawan Jokowi Laporkab Rocky Gerung ke Bareskrim atas Tuduhan Penghinaan dan Provokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *