Wali Kota Caroll Senduk Hadiri Rakernas APEKSI XVI di Kota Makasar

Berita Utama, Tomohon294 Dilihat

MAKASSAR, mejahijau.com – Wali Kota Caroll J A Senduk SH menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023 resmi dibuka di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Rakernas APEKSI yang bertajuk “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat” ini dihadiri oleh 88 Wali Kota serta pejabat pemerintahan dari seluruh Indonesia, di Upperhills Convention Center, Rabu, (12/07/2023).

Pembukaan ditandai dengan penabuhan gendang oleh Sekdir Eksekutif APEKSI Alwis Rustam, Ketua Umum APEKSI Bima Arya, Sekjen Kementerian Dalam Negeri Hajar Diantoro, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Ketua APEKSI Bima Arya menyampaikan, bahwa Rakernas APEKSI ini bukan hanya sekadar seremoni tapi juga berbicara substansi. Setidaknya, ada 3 pesan utama yang akan digagas pada Rakernas kali ini.

“Pertama, APEKSI konsisten mengawal otonomi, kedua, optimis menuju Indonesia Emas 2045, dan ketiga, semangat politik pembangunan yang terkoordinasi dengan baik antara Pusat dan Daerah,” ucap Bima Arya.

Diharapkan, hasil dari pertemuan ini akan mendorong terwujudnya pembangunan Kota yang lebih baik, yang memberikan manfaat langsung bagi penduduk setempat.

Bahkan, memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang maju dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

Kesempatan itu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH langsung membaur dan bertemu dengan pemimpin- pemimpin Hebat, Wali Kota se-Indonesia.

Dalam Rakernas APEKSI kali ini juga, Wali Kota Caroll Senduk sempat melakukan berbagai langkah strategi sharing program dan pengalaman dengan para senior.

“Iya, boleh mendapat banyak ide untuk dibawa ke Tomohon, sekiranya mohon dukungan dan doanya. Tuhan memberkati torang samua,” ucap Wali Kota.

Turut mendampingi Wali Kota Asisten I Drs Oktavianus Mandagi MSi dan Kabag Pemerintahan Yuricke Pitoy SH.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *