Tomohon Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

Berita Utama, Tomohon171 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH kembali menerima penghargaan KLA (Kota Layak Anak) tahun 2023.

Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) RI, Bintang Puspayoga serahkan penghargaan pada acara malam penganugerahan KLA Kabupaten/Kota Layak Anak 2023, di Semarang, Sabtu, (22/07/2023).

Ada beberapa tingkatan penghargaan KLA dari Kementerian PPPA, yakni Kategori Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.

Diketahui, sejak Tahun 2018, 2019 dan 2021, Kota Tomohon telah menerima penghargaan KLA kategori Pratama. Dan untuk Tahun 2022, Kota Tomohon menerima penghargaan KLA Kategori Nindya, artinya naik dua tingkat.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam sambutannya mengatakan, kedepan diharapkan bisa tembus sampai pada penghargaan tertinggi Kabupaten Kota Layak Anak.

“Tahun depan kami tunggu komitmen para Bupati Walikota untuk dapat mencapai predikat tertinggi untuk Kabupaten Kota Layak Anak,” ujar Bintang Puspayoga.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk langsung memberi apresiasi kepada semua pihak yang bersama-sama berupaya sehingga memperoleh penghargaan ini.

“Raihan ini adalah komitmen kita semua menyukseskan program yang berkaitan dengan jaminan akan pemenuhan hak anak dan perlindungam khusus anak,” tegas Wali Kota.

Sembari berharap, prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan. Bahkan penghargaan ini tentu untuk Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Lanjut dikatakan, penghargaan tersebut bukanlah tujuan akhir, tapi capaian ini akan menjadi motivasi bagi Kota Tomohon dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Hal ini merupakan tanggung jawab bersama, butuh komitmen kuat dan berkelanjutan, demi masa depan anak-anak kita yang adalah masa depan bangsa, demi mencapai Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030 dan Indonesia Emas 2045,” paparnya.

Hadir mendampingi Wali Kota, Ketua TP-PKK drg Jean d’Arc Senduk-Karundeng, Kadis P3AD dr Olga Karinda, dan Kabag Prokopim Christo Kalumata SSTP.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *