Terobosan dan Inovasi PAD Pemkab Badung Bali jadi Role Model Kota Tomohon

Berita Utama, Tomohon496 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk SH bersama Ketua TP-PKK drg Jean d’Arc Karundeng dan Sekretaris TP-PKK Eleonora Sangi melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung – Bali, Kamis, (13/07/2023).

Kunjungan kerja Wali Kota diterima di Kantor Bupati Badung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Badung Ni Kadek Seniasih dan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa SH.

Rombongan Walikota Tomohon sebelumnya banyak menerima informasi tentang upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Badung.

Di antaranya Pemerintah Kabupaten Badung memberikan kemudahan berinvestasi dan pemberdayaan UMKM untuk menunjang sektor Pariwisata dalam peningkatan Pendapatan Daerah.

Serta menyediakan sarana prasarana layanan kepada masyarakat seperti Mall Pelayanan Publik yang memadai.

Bahkan, guna menunjang penyelenggaraan Pemerintahan, TP-PKK Kota Badung juga melaksanakan program terkait pemberdayaan UMKM, pengelolaan Bank Sampah dan pengolahan Tanaman Organik.

Dalam kunjungan kerja ini, Wali Kota dan rombongan diajak ketua TP-PKK kabupaten Badung melakukan peninjauan ke Balai Budaya Kab. Badung dan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Badung yang telah menjadi salah satu Role Model MPP di Indonesia.

Seperti dikatakan Wali Kota Caroll Senduk, bahwa terobosan dan inovasi dari Pemerintah Kabupaten Badung akan menjadi bahan kajian bagi Pemerintah Kota Tomohon.

“Nantinya akan diterapkan sesuai potensi dan sumber daya yang dimiliki, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” kata Caroll Senduk.

Turut mendampingi dalam Kunjungan Kerja, Kadis DPMPTSP Anneke G Maindoka SSos MSi, Kabag Prokopim Christo Kalumata SSTP, Kabag Umum Jeiny Tangkawarouw SE, Kabid Persampahan dan Retribusi Denny Mangowal SSos, Kabid Penataan Perumahan Steva Senduk.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *