Segera Hentikan Isu Munaslub, Airlangga Tetap Ketum Golkar

JAKARTA, mejahijau.com – Dukungan terhadap Airlangga Hartarto di Partai Golkar sangat kencang.

Hal itu disampaikan Jerry Sambuaga, Ketua Umum DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) kepada wartawan di Jakarta, Kamis, (13/07/2023).

Menurutnya, Airlangga Hartarto teruji membawa kejayaan Partai Golkar serta kemajuan bagi Indonesia.

Olehnya Jerry menepis isu
Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) yang tujuannya melengserkan Airlangga dari kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Politisi muda asal Sulawesi Utara (Sulut) itu tegas menyatakan, AMPI tegak lurus dan siap mengawal kepemimpinan Airlangga.

“Hentikan isu liar Munaslub. Jangan buat wacana yang inkonstitusional,” ujar Jerry.

Putra dari politisi gaek Theo Sambuaga ini menyebutkan, agenda konsolidasi yang dilakukan Airlangga selama ini berlangsung baik.

Dan itu akan membawa kemenangan dan kejayaan bagi Partai Golkar pada tahun 2024 mendatang.

Suksesnya konsolidasi tergambar dari elektabilitas partai Golkar bersama kader partai yang terus menunjukkan semangat memenangi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Figur seperti Pak Ridwal Kamil dan Pak Soekarwo bergabung ke Partai Golkar, kata Jerry, itu karena kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto.

“Dewan Pimpinan Daerah AMPI seluruh Indonesia percaya langkah-langkah yang diambil Pak Airlangga bertujuan untuk membesarkan Partai Golkar,” ucap Wakil Menteri Perdagangan RI ini.

Dukungan terhadap Airlangga, menurut doktor ilmu politik yang sempat mengajar di sejumlah perguruan tinggi ternama ini, memang hanya fokus pada upaya besarkan partai Golkar saja.

Alasannya prestasi yang telah dicapai Airlangga Hartarto sudah terlihat dan menunjukkan hasil yang signifikan.

“Golkar di era kepemimpinan beliau, baik Pilkada maupun Pemilu, selalu meraih hasil yang signifikan. Kami mendukung penuh segala upaya yang saat ini beliau jalankan dalam menyambut Pemilu, Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024,” katanya.

Mantan Anggota Komisi 1 DPR RI ini menyatakan, AMPI akan selalu setia mengawal dan mengamankan kepemimpinan Airlangga Hartarto.

“Sekali lagi, kami tegak lurus kepada Pak Ketum Airlangga Hartarto!,” pungkas Jerry Sambuaga.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *