Prabowo Diteriaki Presiden Saat Hadiri Milad ke-25 PBB

JAKARTA, mejahijau.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di perayaan puncak Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (30/7/2023) siang. Prabowo akan dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh PBB.

Pantauan wartawan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 14.38 WIB. Prabowo tampak mengenakan seragam berwarna putih dan peci hitam.

Ketika tiba di ICE BSD, Prabowo disambut oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Mereka tampak berpelukan saat bertemu.

Prabowo terlihat didampingi oleh sejumlah elite Gerindra lainnya, seperti Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Ketua DPD DKI Jakarta Riza Patria, hingga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, hingga politikus Gerindra Dedi Mulyadi.

Selain Prabowo, hadir pula sejumlah perwakilan dari partai politik lain. Misalnya seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Lalu, ada Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Jubir PSI Cheryl Tanzil.

Ketika Prabowo tiba, para kader PBB meneriakkan ‘Prabowo Presiden’.

“Prabowo Presiden! PBB menang!” teriak kader PBB.

Untuk diketahui, deklarasi Prabowo sebagai capres 2024 menjadi salah satu agenda dalam puncak Milad ke-25 di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu siang ini.

Wasekjen PBB Solihin Pure mengatakan, PBB sengaja mengundang Prabowo untuk hadir langsung di dalam milad tersebut.

Selain itu, Solihin mengungkapkan PBB turut mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir.

Dia menyebut para ketua umum partai politik (ketum parpol) yang pro terhadap pemerintahan Presiden Jokowi juga diundang.

“Serta ketum ormas-ormas Islam, seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis), dan lain-lain,” kata Solihin.(tr)

 

Artikel ini sudah ditayangkan kompas.com dengan judul: Prabowo Diteriaki “Presiden” Saat Hadiri Milad ke-25 PBB di ICE BSD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *