Polda Sulut dan LPAI Sepakat Memperkuat Perlindungan Anak

MANADO, mejahijau.com
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) hadirkan Pengurus LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) Provinsi (Sulu) untuk membahas upaya perkuatan perlindungan anak di daerah, Selasa, (18/07/2023).

Pertemuan di Mapolda Sulut itu, Kapolda Irjen Drs Setyo Budiyanto didampingi sejumlah perwira utama.

Sementara pihak LPAI Sulut dihadiri Ketua Adv EK Tindangen SH CPM bersama pengurus, antaranya Flora Parera, Reyner Danielt, Benny Manoppo.

“Kami berterima Kasih sudah diundang oleh Kapolda Sulut. Dan pertemuan ini untuk tindaklanjut MoU antara Mabes Polri dengan LPAI pusat,” kata Tindangen.

Lanjut dia, pertemuan juga membahas penyelenggaraan perlindungan anak dan penanganan kasus anak yang bermasalah hukum.

Adv EK Tindangen juga menyampaikan LPAI Sulut sudah membuat perjanjian kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut

“Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Sulut dalam hal memperkuat perlindungan anak dibentuk Satgas Perlindungan Anak di satuan sekolah umum dan pesantren serta madrasah,” katanya.

Gerak cepat Kapolda Irjen Setyo Budiyanto langsung perintahkan Direktur Reskrimum untuk menindaklanjuti kerjasama dengan Mabes Polri dengan LPAI lewat Karo Operasional Polda Sulut.

Irjen Setyo Budiyanto mengaspresiasi kerjasama LPAI Sulut dengan Kanwil Kemenag Sulut.

Ia berharap anak-anak mendapat perlindungan di lingkungan satuan pendidikan Kanwil Kemenag Sulut.

Kapolda juga berharap LPAI bergabung dan membantu kepolisian dalam mencegah kasus tindak pidana perdagangan orang di Sulut.

Ketua LPAI Sulut EK Tindangen mengatakan, lewat Pos Bantuan Hukum Sulut, pihaknya akan tetap memperkuat jaringan perlindungan anak dan penanganannya bersama aparat hukum.

Pertemuan antara Kapolda Irjen Setyo Budiyanto bersama pengurus LPAI Sulut berlangsung santai dan serius namun dalam suasana keakraban.(tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *