Pemkot Tomohon Gelar Konsultasi Publik Arah Kebijakan Prioritas KUA PPAS 2024

Berita Utama, Tomohon335 Dilihat

TOMOHON, mejahijau.com – Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Masna Pioh SSos membuka Konsultasi Publik Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2024.

Konsultasi Publik KUA-PPAS TA 2024 dilaksanakan di Wale Syalom Kolongan, Rabu, (12/07/2023).

Narasumber yang hadir, yakni Perencana Muda Koordinator Sub Bidang Ekonomi Keuangan dan Pendanaan Bappeda Provinsi Sulut, Satli Tambunan, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Gerardus Mogi.

Sambutan Wali Kota Tomohon dibacakan oleh Asisten Administrasi Masnah Pioh menyebutkan, bahwa Konsultasi Publik merupakan rangkaian dalam penyusunan KUA-PPAS tahunan sebelum dokumen rancangan KUA dan rancangan PPAS diserahkan oleh Kepala Daerah kepada DPRD.

Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 45 tahun 2017 dan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 yang mengamanatkan, bahwa penyusunan APBD harus memperhatikan prinsip transparan untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan mendapatkan akses informasi dan partisipatif dengan melibatkan masyarakat.

Maksud diselenggarakan Konsultasi Publik adalah menyampaikan kebijakan ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, arah kebijakan Pemerintah Kota Tomohon sebagai panduan menyamakan persepsi tentang penyusunan APBD 2024.

Bahkan tujuannya adalah peng-informasi-an dan penyepakatan Kebijakan Prioritas Kota Tomohon, hasil analisa permasalahan, serta isu strategis yang akan dituangkan dalam KUA-PPAS sementara TA 2024.

Kegiatan ini dihadiri, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan Para Tokoh masyarakat utusan Kelurahan se- Kota Tomohon.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *