Kerja Keras Rinny Tamuntuan Buahkan Hasil bagi Desa Wisata Para Lele

TAHUNA, mejahijau.com – Perjuangan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan untuk mengembangkan pariwisata segera membuahkan hasil.

dr Rinny Tamuntuan bersama Tim Kementerian Desa, Kamis, (13/07/2023), turun langsung ke Pulau Nitu di Desa Wisata Para Lele, Kecamatan Tatoareng.

Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti permohonan Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan terkait pembangunan homestay di desa tersebut.

Tim dari Kementerian Desa, kata Rinny, turun langsung ke lokasi penerima bantuan homestay guna mengidentifikasi dan melihat langsung ketersediaan lahannya.

“Desa Wisata Para Lele bakal dibangun homestay, dan ini tindak lanjut dari permohonan tersebut,” ungkap Rinny.

Sementara itu, Tim Kementerian Desa Pembangunan Sarana dan Prasarana yang diwakili Analisis Rayhan Syawali mengapresiasi kerja keras Penjabat Bupati Sangihe.

“Kerja keras dr Rinny Tamuntuan sangat luar biasa. Nanti berkas dan segala sesuatunya akan segera kita verifikasi, baik data lahan dan maupun lokasinya. Jika semua sudah clear, bisa langsung dibangun homestay-nya,” kata Rayhan.

Ia berharap bantuan yang nantinya didapat dimaksimalkan secara baik oleh seluruh elemen masyarakat Desa Para Lele.

Kunjungan tersebut, Rinny Tamuntuan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sangihe Femmy Montang dan timnya.

Hadir juga Kadis PMDD, Kaban Kesbang, Kapitalaung Kampung Para Lele, serta staff Khusus bidang Informasi Publik Gunfanus Takalawengang.(gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *