Jerry Sambuaga Dorong Karya dan Kreasi Pemuda untuk Kemajuan Indonesia

JAKARTA, mejahijau.com – Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, DR Jerry Sambuaga jadi pembicara seminar bertajuk “On Human Rights & Fundamentalism” yang diselenggarakan oleh World Student Christian Federation (WSCF) di Universitas Kristen Indonesia, Jakarta, Senin (17/07/2023).

Forum yang dihadiri utusan mahasiswa kristen dari berbagai belahan dunia itu, Jerry Sambuaga mendorong mahasiswa dan seluruh peserta forum untuk terus berkreasi dan berkarya.

Ia juga berharap mahasiswa dan semua peserta forum menjadi agen perubahan untuk kemajuan, menjaga toleransi, dan solutif di tengah masyarakat.

“Ayo kita wujudkan komunitas yang damai, maju dan sejahtera. Mari isi waktu untuk kegiatan positif,” katanya.

Kesempatan itu, Jerry juga menyentil soal bonus demografi Indonesia. Bonus demografi dalam pandangannya membawa dampak signifikan terhadap kemajuan negara.

Olehnya, ia melanjutkan, bonus demografi perlu dikelola sebaik mungkin.

“Termasuk di antaranya bagaimana memberi ruang kepada pemuda untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar politisi Partai Golkar asal Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Pemerintah, lanjut pria yang sempat mengajar di sejumlah universitas ternama itu, teruslah membuka ruang lintas sektor untuk mendengar, mendukung, dan memfasilitasi anak muda berkontribusi.

“Partisipasi mahasiswa dan pemuda dapat diwujudkan melalui berbagai bidang, termasuk ekonomi. Partisipasi tersebut juga bisa menjadi sarana keterwakilan atau representasi di sistem demokrasi,” ucap Jerry dalam seminar berbahasa Inggris itu.

Selain Jerry, pembicara lain yang dihadirkan adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Dekan Fisipol UKI Angel Damayanti,dan Marcello Leitez general secretary WSCF. (*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *