HUT LPM ke-23, Polii Ajak Proaktif Kontribusi serta Bersinergi dengan Pemerintah

TOMOHON, mejahijau.com – Semarak peringatan HUT ke-23 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) RI di Provinsi Sulawesi Utara, dipusatkan di Hotel Wise Kelurahan Kamasi – Kota Tomohon, Jumat, (21/07/2023).

Terpantau, sejumlah Pengurus DPD LPM Provinsi Sulut bersama para Ketua DPD LPM Kabupaten-Kota, tampak larut dalam kebersamaan.
Mereka penuh antusias mengikuti acara demi acara syukuran perayaan HUT.

Sambutan Ketua DPD LPM Provinsi Sulawesi Utara Gladys Mangundap yang diwakili oleh Penasehat LPM Sulut Keis Kainde mengajak bersama-sama bangkitkan aksi nyata pemberdayaan masyarakat menuju LPM Berjaya.

“Momentum perayaan HUT ke-23 LPM RI kiranya menjadi pemicu semangat kerja untuk pemberdayaan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara,” ucap Kainde.

Sembari menambahkan teruslah bersinergi dengan mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Sementara, Ketua DPD LPM Kota Tomohon Eny Maria Polii dalam sambutannya mengatakan, semoga LPM Kota Tomohon kedepannya semakin berjaya membantu kegiatan-kegiatan Pemerintah Kota Tomohon.

“Sebagai mitra strategis senantiasa selalu bersama pemerintah melayani, mengayomi masyarakat demi kemandirian masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera,” ujar Srikandi LPM Kota Tomohon ini.

Dia menambahkan, tugas dan fungsi LPM sendiri di tengah masyarakat diharapkan sejalan dengan pemerintah di tingkat lingkungan serta organisasi yang ada di tengah masyarakat.

“Tentu dalam menjalankan fungsi pemberdayaan masyarakat, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing,” kata Polii.

Ia mengajak seluruh anggota dan pengurus LPM bergandeng tangan dan proaktif berkontribusi untuk pemberdayaan masyarakat di tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota.

Di bagian lain suasana perayaan HUT ke-23 LPM RI di Kota Tomohon dimeriahkan dengan pertunjukan tarian kreatif dari Grup Mazani Sarongsong.

Acara dihadiri sesepuh LPM Provinsi Sulut Drs Fredy Suoth, mewakili Kesbangpol Tomohon Kabid Lidya Luntungan SH, mewakili Kapolres Tomohon AKP Arie Hasan, Ketua LIN Tomohon Ferdinand Rompas ST, dan para Ketua LPM Kelurahan.(jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *